Sewa Penginapan di Bromo


Ada banyak cara untuk menikmati keindahan Gunung Bromo, namun akan dapat anda rasakan semua dalam satu hari saja. Maka anda harus bermalam minimal untuk dua hari satu malam. Karena wisata yang terkenal dari bromo adalah sun rise yang tentu saja hanya bisa dilihat di pagi hari, dimana pemberangkatannya menggunakan jip dari pukul 2 pagi.

Ada berbagai tempat penginapan bisa anda pergunakan. Mulai dari penginapan yang menyewakan perkamar hingga losmen yang sangat cocok bagi anda yang berombongan besar. Harganya pun dapat anda sesuaikan dengan kemampuan anda, karena ada yang bertaraf internasional yang mengutamakan kenyamanan di atas harga dan juga ada yang tidak mudah menguras kantong anda namun tidak mengabaikan kenyamanan, namun tentu saja fasilitas yang ditawarkan akan berbeda.

Ada sebuah tips bagi anda rombongan yang menginginkan nyamannya kebersamaan namun masih menginginkan harga miring
– Lebih baik gunakan losmen* selain mampu menampung banyak orang harga sewanya lebih murah ketimbang sewa perkamar.
– Tanyakan langsung ke pemilik losmen, kalau lewat calo bisa 2x lipat. Rata-rata harga sewa perumah Rp 300.000 untuk losmen yang mampu menampung 20 orang tapi kalau sedikit memaksa bisa menampung hingga 30 orang.
– Untuk makanan bisa memesan ke pemiliki losmen, lebih baik pilih yang prasmanan jangan yang bungkusan karena kehangatan makanan lebih terjaga.

* nb : losmen ini merupakan losmen milik warga sekitar yang tidak memiliki nama resmi

Update 4 November 2010

Ada sedikit oleh2 dari hasil jalan2 di dunia blog. Tips tambahan untuk temen2 yang mau ke bromo (sumber : http://teamtouring.net/tips-berwisata-di-gunung-bromo.html).

Kami berkenalan dengan Ibu Iis yang rumahnya samping pasar kecil pada simpangtiga di Cemoro Lawang., tepatnya  sebelah kiri jalan terdapat rumah yang terbuat dari kayu. Beliau berjualan nasi pecel untuk para wisatawan di area parkir wisata Gunung Bromo. Biasanya bisa ditemu pada pagi hari 4-6pagi dan setelah berjualan di area parkir wisata Gunung Bromo. Kami langganan masakan beliau untuk konsumsi selama berada di Cemoro Lawang. Kami mendapatkan harga nasi pecel+telur dengan harga murah yakni Rp6.000,-. Ibu Iis biasa menjual nasi tersebut dengan harga Rp10.000,- di area parkir wisata Gunung Bromo.

Oleh Ibu Iis kami diberitahu penginapan yang murah yaitu bernama Homestay dan Cafe “Tengger Permai” jl. Bromo Cemoro Lawang-Ngadisari Kec. Sukapura Kabupaten Probolinggo Telp. 0852 5814 0127. Kami mendapatkan sebuah kamar dengan 5 tempat tidur dan kamar mandi luar dengan harga Rp140.000,- tidak dibatasi jumlah orang per kamar. Sehingga setiap orang menghabiskan biaya menginap sebesar Rp20.000,-. Harap maklum dengan harga tersebut tidak ada fasilitas lain seperti televisi dan breakfast. Untung kami membawa laptop sebagai hiburan

Melalui putra Ibu Iis, kami menyewa sebuah Hartop dengan harga yang sesuai dengan tarif yang tersedia. Kami sangat berterima kasih atas bantuannya selama berwisata di Bromo. Namun sayang kami lupa menanyakan nomer teleponnya.

About these ads
Categories: My Life, Nusantaraku | Tags: , , , , , | 171 Komentar

Post navigation

171 thoughts on “Sewa Penginapan di Bromo

  1. ulphe

    napa g camping za????

    pke tenda,,
    api unggun,,
    hehee….

  2. Andy Addjie

    mnt tlg saya di bantu untuk mencari rate losmen / wisma dengan harga yang terjangkau kira2 untuk 70 org.

  3. akbarindonesia

    maaf saya kemarin hanya survey rumah untuk 30 orang saja…

    namun saya dapat CP orang bromo
    Pak Yoyo 081358648452

    semoga bisa membantu

  4. cahyo

    aku nyari pnginapan utk 2 org. n tentunya yang harga miring lah…

  5. agwi

    hi,,mo tanya ada yg tau ga penginapan yg murah n nyaman.
    tolong kasih tau nama penginapan nya yah…
    thxxx

  6. rico

    kalo jumlahnya cuman berdua ato berempat aja, gmana ya ngurus transportnya?

  7. Nia

    Saya mo pergi rombongan keluarga kira-kira 25 orang. Penginapannya yg murah itu di daerah apa, namanya apa ya..? Kalo go show pasti dapet ga atau harus booking dulu?

    Naik ke atasnya ahrus pake jip sewaan ya? Berapa per jeep dan muat berapa orang? Nyarinya dimana? Maklum belum pernah ke Bromo…

    ‘Ma kasih buat infonya..ya..

  8. akbarindonesia

    utk rico :
    paling menyenangkan naik kendaraan sendiri selain bisa mengatur pemberangkatan dan kepulangan sendiri, juga bisa menghemat biaya perjalanan, maklum bensin sekarang mahal….
    klo pergi ke penanjakan buat lihat matahari terbit, naek jeep bisa bareng rombongan laennya, biar lebih menghemat….

    utk Nia :
    untuk keluarga yah…
    lebih baek booking dulu, biar klo udah nyampek d sana bisa langsung istirahat…
    naek jeep itu ketika akan pergi ke gunung bromo atau ke penanjakan karena medan yang cukup ekstrim, untuk ke penginapan bisa naek kendaraan pribadi…
    kurang lebih bisa muat hingga 8 orang, dapat dicari di loket masuk…

  9. didie

    mas, bisa kasi prediksi cuaca di bromo awal bulan november ga??

    saya ada rencana kesana sama temen2 ber-5, cwe smua. bisa kasi saran hotel/penginapan murmer, tapi aman n ada air panasnya??

    thx a lot

  10. akbarindonesia

    untuk didie:
    kemungkinan hujan hingga februari, tapi justru kalo hujan suhu udara lebih hangat daripada musim kemarau(menurut warga setempat).
    CP sudah saya tulis d comment saya di atas…

  11. anik

    Rencana bulan Desember ini aku dan teman-teman mau ke Bromo (7 org). Aku mau tanya sewa jeep ke penanjakan berapa ya? terus penginapan seperti home stay disana kira-kira harganya berapa? karena kita harus menentukan biaya per orang. Tq

  12. akbarindonesia

    untuk anie :
    harga sewa jeep kira2 150rb-200rb untuk 7-10 org.
    home stay untuk 7 orang ya….
    hmm….
    saya kurang tau pasti, karena yang saya cari tau kemarin itu untuk rombongan besar…
    tapi kemungkinan 100rb-150rb insyaAllah sudah dapat bagus…

  13. pan

    denger2 utk sewa jeep bisa di jemput dari malang y?

  14. hi akbar….
    rencananya tanggal 25 sore or 26 aku n 1 orang temenku pengen bromo, tp setelah cek harga tour kok mahal banget, pengennya liat sunrise and sunset…menurut kamu, ada ga yah tour dari surabaya ke bromo? ato enaknya bagaimana untuk sampai ke bromo,yg pasti budgetku ga banya, well kalo bisa rame2 nyewa jeep yg katanya lumayan murah kalo dibagi2 itu terus..penginapan? denger2 bisa nebeng di rumah warga dengan harga murah?

    please advice….
    simsim

  15. astrid

    halo.. bisa minta konfirmasi lg? cp yg diatas, Pak Yoyo, itu pemilik losmen atau hanya penduduk sekitar yg menyediakan jasa/info penginapan2 di bromo?
    thanks ya..

  16. akbarindonesia

    utk simsim :
    klo pake jeep lebih mahal, kan konsumsi bensinnya lebih banyak daripada mobil biasa…
    paling murah pake kendaraan pribadi,
    mahalnya mobil carteran kan karena setelah mengantarkan ke bromo mereka harus kembali dan ketika menjemput mereka juga harus brangkat dari surabaya,
    mungkin kalo nyewa mobil perharian lebih murah, paling-paling ada biaya tambahan untuk makan supirnya…

    utk astrid dan simsim :
    pak yoyok itu warga sekitar yang bisa bantu mencarikan penginapan milik warga sekitar…
    insyaAllah lebih murah, tapi ya tetap hati-hati jangan sampai tertipu …

  17. akbarindonesia

    utk pan :
    sebenarnya bisa, tapi pengeluarannya bakalan lebih besar…
    selain kendaraan yang harus PP untuk menjemput ataupun mengantar saja,,,
    juga borosnya jeep dalam mengkonsumsi bahan bakar,,,
    otomatis mereka ngasih harga tinggi…

  18. wah.. infonya penting banget. Aku ada rencana minggu/thn dpn mo ke bromo ber2 kakak,, tapi belum ada persiapan. kalo ada yg mau kesana jg email aku ya.. kampretbelang@gmail.com bagi infonya gitu..
    Tanya dong.. Kalo ke Bromo dari jakarta, deketan lewat malang apa surabaya? trus dari sana ada angkot ga kalo kemana2..
    thx

  19. indra

    mas mau tanya, kalo grand vitara bisa ga naik?jd ga sewa jeep lagi

  20. akbarindonesia

    utk indra :
    saya tidak berani berspekulasi mas…
    tapi dulu saya pernah lihat beberapa kendaraan pribadi termasuk kijang innova namun berroda besar bukan berroda standard bisa turun ke lautan pasir…

  21. Aku sudah pulang dari bromo dengan selamat hehe…
    yang mau ke bromo gw punya kontak orang sana yg biasa jd guide namanya pak Mul.. nih no telp-nya 085646479409
    asik bgt keluarganya, kemaren gw sehari bareng keluarga ini diajak keliling pegunungan tengger yg keren abiz..

  22. akbarindonesia

    utk Rika :
    wah terima kasih infonya,
    bener2 membantu,,,
    karena sebenarnya Bromo menyimpan banyak keindahan alam, dan ga banyak orang yang tahu,
    maka kalo mengajak pemandu yang asli bromo yang pastinya tahu tempat2 yang bagus pemandangannya,
    pastinya ga bakalan rugi…

  23. Oi

    Yg paling anyar ke Bromo nampaknya mBak Rika (Jan 2009)
    Tolong donk berapa rate penginapan (di Sukapura) dan sewa jeep utk keliling tengger yg keren abis itu.
    Atau setidaknya sewa jeep utk lihat sunrise di Pananjakan terus turun ke kawah Bromo ?

  24. wah asik juga nih, kalo u/ bulan madu enak juga gak ya ….. ?
    soale kan cari tempat yang dingin2 biar cepat ….. ada ga hotel yang full sama fasilitas air hangat…. makasih

  25. akbarindonesia

    utk hamid al hasani :
    insyaAllah semua penginapan ada fasilitas air hangatnya,
    namun ada yang tinggal buka kran dan air hangat langsung keluar,
    namun ada juga yang harus pesen ke pelayan hotel terlebih dahulu…

  26. Made

    mas ikutan nanya ya.hehe
    saya bulan juni ini berencana mengadakan tour ke bromo dengan klub fotografi di kampus(kira-kira 25 org) saya.kira-kira keadaan pada saat-saat itu gmana ya?trs apa aja si yang harus disiapain..thx

  27. akbarindonesia

    @ Made :
    Bulan juni ya…hmmm…kata orang tengger sih sudah ga ujan…
    kalo masih ujan paling-paling ga terlalu sering kayak bulan februari…

    tapi mnurutq kurang menarik mas,,,kalo berangkat di musim kemarau…
    selain udara semakin lebih dingin,pemandangan jadi kurang menarik…
    karena kabut yang terkadang bisa menjadi “taste” dalam fotografi menjadi jarang terlihat…

    mnurutq waktu paling tepat skitar bulan desember or januari, ketika hujan ga terlalu deras n intensif,,,
    tetapi kabut masih sering terlihat…

    siapin jaket tebel, kresek, kasur, bantal, rumah….hehehe…
    pralatannya standard aja koq mas,,,
    yang penting jangan sampek ga mampir ke penanjakan…tempat paling bagus untuk melihat bromo…

  28. Lylee

    Mas, blh minta info penginapan bt 2-4 org ga|

    Trima kasih

  29. akbarindonesia

    @ Lylee :
    untuk rombongan kecil ya???
    saya kurang tau pastinya sih mbak,,,
    tapi kliatannya lebih baek d penginapan resmi aja,,,
    turunnya biaya ga terlalu banyak…

  30. Adjie

    Wah sangat membantu…

    mau tanya donk mas, saya mau ke bromo rombongan, punya kontak yang bisa sewa jeep ga? dan ketemuannya dimana? apa ada restorang tempat kita bisa singgah dan di jemput di restoran baru ke bromo?

    makasih, klo boleh bales ke mail juga ya
    tq

  31. Infonya berguna banget ….thanks atas infonya….

  32. Yunani

    hi akbar…
    rencananya bulan juli ini aku mau pergi ke bromo sama suami aku, aku tinggal di jakarta, yang mau aku tanyain kira2 kalo ke sana lebih nyaman naik apa, trus aku mau cari penginapan spt villa atau losmen. aku butuh informasinya . tolong ya… thankz

  33. akbarindonesia

    @ Yunani :
    hi juga…
    bulan juli ya,,,bulan rame2nya liburan bersama tuh…
    mungkin lebih baek kalo naek kendaraan pribadi(mobil), jaga-jaga kalo ga dapet jip sewaan. karena kemungkinan besar bulan juni-juli banyak yang ingin menikmati pemandangan gunung bromo…
    kan sekolah pada libur,,,jadinya cocok untuk momen jalan-jalan bareng satu keluarga…
    untuk tempat menginap lebih baek di villa aja,,,lebih nyaman dan lebih cocok untuk rombongan kecil…

  34. Yuyun

    Salam kenal,

    Saya sama teman-teman mau pergi ke bromo agustus’09.Kita mau cari penginapan yang murah -/+ u/ 15 orang,.Tolong dong informasinya(alamat & tarifnya)

    Thanks,sebelumnya

  35. saya akan pergi bersama teman-teman k bromo sekitar 10 orang.. apakah punya CP yang bisa menyewakan villa dengan kapasitas 10 orangan? terima kasih atas infonya..

  36. Rabiez

    saya sudah 5 kali ke Bromo dari sekedar nganter temen sampe acara touring tanpa tujuan. sekedar nambahin infonya mas akbar saja. bagi yang mau ke bromo dgn mobil pribadi ada banyak pilihan jalan. untuk jalur utara bisa lewat Tongas, persis di sebelah barat Polsek tongas ada pertigaan keselatan lurus aja jalan lumayan mulus tapi semakin keatas, semakin berkelok dan penuh jurang, saran saya bagi biker ketika turun dari atas jangan coba-coba mematikan mesin dgn tujuan agar motor menggelinding begitu saja. Bahaya Bro!!!. alternatif kedua lewat Malang. jalur ini saya terakhir kali lewat 5 taon lalu, jelek berlobang dan dibeberapa bagian agak rawan(info warga), tapi mungkin sekarang sudah lebih baik, sebab waktu itu saya cuman berlima dengan 3 motor melewati desa senduro diantara kaki gunung semeru dan Bromo. Untuk persewaan Jeep lebih baik anda menawar dulu sebelum Ok utk menyewanya, terakhir kali saya kesana, saya ditarik 5000/orang dari tempat parkir paling atas hingga mendekati tangga. saran saya kalo kamu bawa mobil sendiri, usahakan parkir di lokasi paling atas(bukan di Loket tiket lho itu msh dibawah), semakin dekat dengan padang pasir akan semakin murah menyewa Jip, sebab terkadang mereka para sopir jip menghitung biaya berdasarkan jarak, maklum 1 liter bensin hanya untuk 4-5Km. apapun jenis mobilnya, sebenarnya tetep berani turun hingga padang pasir, saya pernah nyoba Panther saya yang mesinnya type 2,0(lumayan tua) eh naik turun ok banget, kuncinya lebih baik pake gigi 1 dari bawah dan matikan AC daripada nge-loop kenceng dari bawah dan akhire kehabisan napas. Dan harap diperhatukan bahwa jalur padang pasir yang boleh dilewati ditandai dengan patok batu di kedua sisi jalan, keluar dari patok tersebut dijamin keplater deh. berbagilah jalan dengan jip dan kendaraan yang lain, biarkan mereka menyalip jika memang kamu pengen jalan pelan, kasih kesempatan semua kendaraan yang dari bawah dengan berhenti sejenak dan matikan lampu jauh, sebab nanjak membutuhkan tenaga extra dan juga sklill yang Ok, sekali kamu potong kendaraan dari bawah dia terancam akan melorot. Jika kamu dari bawah dan memohon jalan, cukup kedipkan lampu kamu dua kali, saya jamin semua sopir jip akan memberimu jalan dengan berhenti minggir dan mematikan lampu hingga mobilmu melewatinya, jangan lupa berterima kasih dengan bel sekali saja atau lambaikan tangan. Tapi ketika anda tiba di lokasi sekitar jam 1-4 petugas portal terkadang ga mengijinkan untuk turun, maklum kalo semua mobil boleh turun parkiran ga laku dan jip ga dapet penumpang dong. Bagi para biker yang pake motor Jantan, ato motor bebek berkopling manual, ati-ati ketika mo balik dari padang pasir menuju tanjakan batu, A litlle bit tricky, kamu harus punya skil khusus seperti yang dipake para biker trail. sulit banget bro, saya pernah hampir ga bisa naik, kalo motor bebek biasa ato matic malah justru mudah banget. penginapan seperti rumah2 warga banyak yang disewakan tinggal kamu pinter2 nawar, kalo home stay dan hotel juga ada. Hotel termewah adalah Grand Bromo, namun jaraknya terlampau jauh dgn pintu masuk. kayaknya selain pas kasada asal datang aja banyak kok yang mau nampung. Pas Kasada memang asyik tapi kayaknya terlalu rame malah ga bisa nikmatin. Yang terpenting Suku Tengger orang-orang nya ramah, dan tak segan2 menjawab semua pertanyaanmu. mereka ga pernah menjerumuskan wisatawan dengan memberikan info palsu, malah mereka memberikan saran terbaik. Silahkan berlibur. kenali negerimu, nikmati negerimu!

  37. akbarindonesia

    @ Rabiez :
    thx bangetz infonya,,,
    bener-bener membantu…
    warga tengger bener-bener ramah, selama kita menjaga tata krama kita,
    tapi kita juga tetep hati2 sama preman yang menarik pembayaran tak resmi,,,

  38. donny,

    tlg dong kasih info kami rencana mau berangkat kebromo bulan agustus ini setelah tiba di bandara juanda kami trus kemana lagi,..rencananya naik bis aja,..bisa ngga,…

  39. Prekzz

    hai…

    aq mau rencana ke bromo bulan oktober ini…., ber8 sama temen2. cex 4…., apa pak yoyo bisa bantu kita ya bwt nyari penginapan? tolong kasih tau semu info yang kamu tau ya…., kirim ke emailq aja…., ato bagi temen2 yg mau bantu aq tolong kirim ke emailq di juprex46@gmail.com , makasih sebelumnya ya….^_^

  40. mahatma

    Mas Akbar,

    Kami sekeluarga berencana ke Bromo bulan Sept ini. Td sempat sy kontak ke pak Mul yg direkomendasi mbak Rika. Infonya kl nginap di rmh bliau per mlm 50rb/kepala & transportasi k Gn. Penanjakan, padang savana & danau Ranu Pane Rp. 750rb. Info lainnya, msk k Bromo via Malang.

    Kl info dr pak Yoyo, sewa rumah (2 kmr, 5 tmpt tdr) 300rb + sewa mobil utk liat Bromo 300rb.

    Km msh cari info lain utk pembanding. Mhn info tambahan utk rute yg plg baik k Bromo lwt mana?

    Terima kasih

  41. akbarindonesia

    @ mahatma :
    ke bromo bisa lewat probolinggo atau malang…
    dua jalan yang berbeda, lewat probolinggo berarti lewat kota dan jalan besar…
    tapi kalo lewat malang konon lewat hutan, maklum saya belum pernah lewat sana…

    danau ranu pane berarti ada di kaki gunung semeru, kata teman saya yang sudah ke sana, pemandangannya cukup bagus…bisa jadi salah satu tempat tujuan…

  42. ichal

    tolong informasinya. kalau kita ingin shooting di bromo. Thanks

  43. Nia

    Saya dan keluarga rencananya akan ke Bromo pada Desember 2009………. Waktu yang tepat ga sech?…
    kami ber 6… termasuk anak saya yang maish 3 tahun…………. kasih tau dong tips yang aman dari Malang… rencanany dari Jakarta Naik Kereta…….. Plus penginapan yang nyaman tapi ga mahal… hehehhe

  44. Nia

    bUAT pAK mAHATMA………… gIMANA JADI GA KE bROMONYA…. tEBAR-TEBAR INFO dong….. Saya agak Khawatir karena membawa Anak kecil………

    Thakns ya…………

  45. akbarindonesia

    @ ichal
    informasi apa nih mas???
    mungkin sedikit membantu, untuk film dokumenter saya sarankan untuk datang di event yang namanya KASADA, tapi anda wajib memperhatikan pakaian hangat anda…
    karena kasada mulai ketika matahari masih belum terbit, namun tidak ada salahnya jika dateng mulai dari pagi hari seperti warga tengger lainnya…
    untuk film bernaskah, scene yang bagus ada di lautan pasir, tapi hati-hati dengan hujan yang datangnya tidak dapat diduga. saran saya datang di musim kemarau saja. dan juga hati-hati embun yang bisa merusak kamera anda,,,

    @ Nia :
    jujur perjalanan dari malang saya kurang tau, kalo melalui pasuruan-probolinggo jalannya relatif sangat aman,
    desember insyaAllah masih aman, biasanya yang sedikit lebih rawan di bulan februari karena biasanya jadi puncak dari musim hujan…
    untuk anak-anak bukan jadi masalah, hanya persiapkan pakaian hangat yang cukup nyaman untuk anak anda…

  46. ngurah windara

    Mohon informasi, kami dari bali rame2 1 bus (30 seats) mau ke Bromo. Mau cari hotel / losmen untuk 1 malam saja, bisakah minta referensi. Mohon kabar ASAP ya! soalnya kami sedang ngitung2 budgetnya ni.

    Salam,
    ngurah
    __________________________________________________
    info lebih lanjut belum saya peroleh…
    mohon maaf…

  47. taufik

    pny FB g bos? Q mau tanya2 bnyak.. add pnyQ taufik schatzi.
    rencana taun baru Q ksana… kalo naek bis dari terminal probolinggo ke bromonya naek apa bos
    __________________________________________________
    fbq : http://www.facebook.com/akbarindonesia

    taun baru naek kendaraan umum ??? mending bawa kendaraan pribadi or carter harian ajah deh mas…

  48. luke

    Mohon info bila ada yg mau ke bromo tanggal 22 – 25. saya nyari teman untuk berangkat… ketemu di probolinggo aja atau surabaya juga gak papa. saya Luke jakarta, 0816256631/081944200900. tq

  49. Wieryasha

    Saya Wierya.dari jogja mo ke Bromo.Sya kebetulan sendirian dan maunya mengabadikan upacara kasada, yg katanya di bulan desember. Kalau ada yg tau kira2 tgl berapa ya upacara itu?ada yg minat gabung,lumayan patungan transport dan lain-lain He hehe he….mohon infonya
    __________________________________________________
    saya belum tahu pasti kapan upacara kasada digelar…
    ada banyak berita simpang siur tanpa ada sumber yang dapat dipercaya,

  50. noval

    wah sip infonya, tapi kalo pergi bulan des masih dapat tempat penginapan tidak yach?mohon tol dibantu .thanx
    __________________________________________________
    bulan desember ini banyak liburnya,,,
    jadi kemungkinan bakalan ramai,
    kalo memesan penginapan jangan mendadak…
    mulai dari sekarang saja,
    daripada nanti kehabisan kamar yang nyaman…

  51. maulana akabar

    saya mw ari info.
    ada yang punya no hp nya losmen didaerah bromo
    untuk 12 orang.
    klo ada mhn kirim ke emal saya ya leblues_x@yahoo.co.id
    thank ya

  52. bo__by

    ada gag ya hotel/losmen hanya untuk 2 orang
    tapi hargax yang murah….
    maklum kntongx masih kantong anak kuliah……

    tlng kasih saran

  53. rifki

    permisi mas saya ada info buat rekan2 yg mau ke bromo…
    saya udah booking hotel cemoro lawang, kebetulan sisa 1kmr krn ada yg g’ jd pergi.. untuk tgl 18 des 2009. fasilitas kamar mandi didalm + aer panas cukup buat 4 orng..
    untuk info selengkapnya hub 081993462734..
    thanks mas riza….

  54. dn_dian

    mo tanya dong…kalo aku pergi cuma 3hari doang puas ga sih disana? ….klo kita mo pakai orang lokal buat jadi pemandu disana,kira2 kita bayar mereka berapa ya? ga mungkin gratis kan..hehehe…
    __________________________________________________
    cukup puas, selama keadaan memadai juga…
    terkadang cuaca sedang ga bersahabat sehingga membuat pemandangan tidak maksimal untuk dipandang, bisa juga sebaliknya…
    yang wajib di kunjungi :
    – kawah bromo
    – lautan pasir
    – padang savana
    – penanjakan (yang utama dan tidak boleh terlewatkan)
    ….
    untuk komisi pemandu, saya tidak bisa memberikan masukan karena saya sendiri tidak pernah menggunakan pemandu dalam jelajah saya di gunung bromo…

  55. fitri

    mau tanya donk..aku tgl 1 jan pgn ke bromo..klo nge-camp sebaiknya dimana ya?masih buta daerah bromo nih
    __________________________________________________
    langsung d penanjakan aja.
    nyampek sana minimal tanggal 31 des siang hari,
    kalo tidak selamat tinggal tempat nyaman… :D

  56. fitri

    oh iya sekalian klo ada yg mau bareng tgl 31 ke sempu tgl 1 nya baru ke bromo…klo ada yg mau bareng..email ke milanisti88@yahoo.com

  57. donna

    terimakasi atas info2nya,,saya rencana ke Bromo setelah tahun baru, awal Januari 2010, semoga dapat Sunrise yang indah ya…

  58. gilang lazuardi

    assalamu’alaikum

    taon baru ini rencana mw ke bromo bareng2..pasukan qta g banyak, max 8 org.
    qta ksulitan cari penginapan, coz qta dari luar kota n blum pernah menginap di hotel or losmen di bromo…biasanya qta bawa tenda sendiri.

    mohon infonya jika ada yg tw harga sewa hotel or losmen..trus kalo ada masukan2 laen jg…
    trims…wassalam..

  59. gilang lazuardi

    minta info harga sewa hotel or losmen semalem dunzzz…???
    pastinya yg murah2 jah.. :P
    ato mungkin punya masukan laen???
    mslhx qta cuma 8 org, pengen nginep d bromo tp blum ada info ttg penginapanx…gmn yak???

    tlg infonya…thx…

  60. neng

    mas aq minta info rute yang bs dilewati klo kami mau ke bromo dari arah jogya,
    mksh

  61. faiz

    Hey yg mw ke bromo hari sabtu, ayo brg, dari arah jogja, kita ber5 nyewa mobil, siapa tau ada yg mw gabung :)

  62. pm

    hay , sory yah ….
    bukannya gue maw gabung .. cuman ,, kalo ada info tentang penginapan di sekitar gunung bromo ,, tolong di info.kan eah ………..

    trims .

  63. pm

    ne e.mail gue ….
    chu_bii.pm21@yahoo.com

  64. Herlan

    klu pke biz bisa gak ke bromo ? coz rmbongan (70orang) anak kmpus nih..dri jkarta ke its dlu buat study ekskursi..baru deh ke bromo..maklum..bener2 gtw medan dsana..
    __________________________________________________
    ITS ??? ke jurusan mana kang???
    mampir ke kampusq ya, informatika…hehehe…

    kalo ke bromo ga bisa, semuanya harus jalan kaki, kan naek tangga…hehehe…
    ada tempat perhentian bis, nanti ada mobil carteran…
    soal biaya,,,q ga tau pasti,,,
    maklum belum pengalaman,,,

  65. kalo mao tour k bromo sekitar 50 orang., ada gak losmen yg bisa nampung dengan harga miring?? kalo ada minta CP nya donk..

    thx.

  66. yanti

    mba rika, itu alamat rumah sewa yang di bromo mba rika tempatin kemarin dimana?sewanya berapa?ada berapa kamar?kalau untuk sewa jeep itu berapa harganya dan rutenya kemana aja?
    makasih ya mba..

  67. alo temen2…minta tolong info buat bromo donk…kira2 punya contact person orang yang bisa diandalkan gak di sana? yang bisa cariin penginapan serta makan…tlg ya..perlu banget nih..

    thx buat temen2 yang udah ngebantuin…

    tlg email ke sh4die@yahoo.com ya

  68. ebel

    kami (4 ornag) ada rencna mo k bromo, mei akhir ni.. belom tw mo nginep dmana… bisa info tempat nginep yg oke dan murah.. hohoho.. tengkiu…

  69. wowo

    hi.. km ksna 4 org cowok2 ato cewek2? cuz ak rencana jga akhir bln ini tp msh cari anggota n blm dpt sm skl, poor…. Tadi udh sempet tlp hotel cemoro lawang, kena 480, kl by travel lbh mrh kali?

  70. tiwi

    haaaaai,…..ebel ama wowo…
    kalian mau ke bromo liburan akhir mei nanti? gw rencana tgl 28 ke sana. sapa tau bisa gabung juga….
    oh ya…email gua ya kalau kalian jadi pergi :)

    blog nya bener2 membantu…
    makasih ya buat yg punya :)

    salam kenal,

  71. devie

    aq mw rombongan 1 bis ke bromo,,
    penginapan yg murah ada gag kasih inpo dung!!! tug 50an orang. karo ada rumah di sewa.

    trus angkutan berhenti bis ke objek wisatana apa za? kira2 jarakna brapa jauh?

    balas d FB by message or email aq bisa,,, devi_nataliasari@yahoo.com

  72. Devi tri handayani

    kalo tempat penginapan kaya hotel yang harganya standar yang isinya untuk 4 orang dan deket sama gerbang dunung bromo nya kira2 apa nama tempatnya?

  73. nia

    Sebenarnnya kita-kita mau ksana awal julii. tapi rombongan yang pasti 10 orang,mgkin ada yang lebih murah?nama pengiiiinapannya apa? berapa hargannya permalam?thanx

  74. Junie

    Aku mau ke Bromo tgl 27 Agustus, bisa minta info tentang hotel dan sewa jeep…. beserta harganya…
    thanks.

  75. tansaridevi

    halo……… :)
    teman2 jika ada yg memiliki info ttg penginapan serta sewa jeep d bromo tolong kabari saya di email y……….
    saya rencanany mau keliling jogja-semarang-solo-bromo…..
    kira2 satu jalan gak y………..
    thank’s……… :)

  76. nora

    Saya pengen ke Bromo bln Dec 2010 tapi belom punya temen, gabung yuk, ntar ketemu di surabaya atau Probolinggo, asal saya dr bandung. kontak aku di 08156178218. Thanks

  77. Agus Margono

    Tanggal 8 Juli 2010 aku ke bromo, nginep di Panorama Hotel Probolinggo, berangkat ke bromo jam 1 malam, sampai di Cemara lawang Ngadisari jam 1.45 naik elf, ganti di sub terminal ini pake jip sewa PP ke pananjakan 300 rb. Sampai di pananjakan jam 2.50 nunggu sunrise jam 5 pagi… dingin nya brbrbrrrrrr….. nggak sempat naik ke kawah…. harus di ulangi lagi kapan2….
    __________________________________________________
    Bromo ga ada matinya…
    masih bikin penasaran terus aja…
    saya stuju sama mas agus…
    q juga pingin ke sana lagi kapan2…

  78. Gie

    ada yang bisa kasih tau saya travel dr surabaya yg bisa langsung ke bromo tu brp nomer telphonenya?trus ada yg bisa kasih tau hotel murah yg deket bromo and terjamin keamanan dan kenyamanannya??saya mau kesana bulan agustus 2010.mohon info secepatnya,saya butuh sekali…trim’s…

  79. saya mau touring dengan peserta 36 orng kami btuh losmen yang bs mencukupi rombongan kami mohon bantuan nya dong………?saya surya ,surabaya

  80. Randy

    banyak info yg berguna, thanks
    aq mw ke bromo kira2 november/desember
    klo ada yg brangkat bulan sgitu mungkin bs ktemu dsana or janjian dulu mess rapper_co@yahoo.co.id ^^

  81. mo nanya info harga dan contack person rumah sewa di pananjakan bromo untuk keluarga besar 10-15 orang untuk 2 hari untuk tagl 13 september 2010
    dan obyek yg bisa dikunjungi mana saja untuk 2-3 hari itu

  82. trimakasih atas info dan sarannya. kebetulan kami ingin berlibur ke bromo tapi belum merencanakan ingin menginap di man. semoga dengan saran anda kami dapat menemukan penginapan yang bagus di sana, dan kami dapat menikmati keindahan bromo…
    __________________________________________________
    sama-sama…
    semoga keindahan Bromo membuat anda tertarik untuk kembali lagi…

  83. sudihardjoko

    sy tgl 11 September 2010 (lebaran ke 2) naik ke Bromo,dr samping polsek Tongas, naik kira2 40 Km,jalan mulus Kijang 94 bisa naik sampai Cemoro lawang,( dibawah terminal/pintu masuk loket) dr hr sblumnya sy sdh punya Kontak namanya P Yoyok 081358648452,sy tidur di depan garasi dia 3 kmr tidur 1 kamar mandi bayar 250.000,sewa Jeep 300.000 buat ke Penanjakan (liat matahari Terbit) + Bromo ( kawah ),
    Sebaiknya jam 3 pg sdh naik ke Penanjakan, biar mobil smp atas,kl agak kesiangan atau belakangan mobil yg parkir dijalanan akan parkir agak jauh dr puncak penanjakan , jd hrs jln kaki ( atau naik Ojek 10.000).Setelah liat matahari terbit,kita ke bromo, dr parkiran kl naik kuda 100.000 PP ke tgga kawah, kl mau jln dikit terus naik kuda ke tgga cuma 30.000 sekali jalan lho,lebih asyik jalan kaki.
    __________________________________________________
    terima kasih infonya…
    bener-bener informatiph…

  84. ms,,,,,,,,,
    sy mw tyak pgnpan yg aman dan harganya yg murah bwat pasangan yg gak resmi dmna yach,,,,
    tlg blz kEmail ya,,,,
    trmks,,,,,,,,

  85. steanus

    losmen yang murah (50-100 rb) di sekitar desa wanokitri bromo untuk 5 orang, ada tidak

  86. Anton

    gw rencana bulan desember (sebelum thn baru) mau k gunung bromo.

    gw ber 3 ama teman gw (cowo smua) ,yg mau gabung ayo ama kami,biar rame,cowo / cewe yg penting asek..

    asal kami dr bandung.

    cp ; 085263120294 (VENDA)

  87. adi jhon

    minta pencerahan cp owner jeep menuju bromo….
    rencana desember 2010 mw trip jakarta-suramadu-bali-bromo-blitar-jogja…..
    trmkh….

  88. klara

    u/ SUDIHARDJOKO….mau ty itu nyewa rumah ya 3 kmr tidur 1 kamar mandi, rencana saya keluarga besar mau kesana desember ini, kalo itu rumah cukup nyaman u/ anak kecil gak ya, krn ada 3 anak kecil nih…, kita bw 3 keluarga, trus klo kita gak nyewa mobilnya gak apa kan, krn kyknya kita mau cr aja sendiri dan nego lagi…trusss harga 250rb/ malam itu 1rumah kan??, mohon infonya ya.. tolong kirim ke email saya aj klara.stell@gmail.com
    thanx ya, siapa aja saya butuh info soalnya pengen banget bisa kebromo lagi, dulu p’nah tp dah 10thn lalu pastinya dah jauh berubah…

  89. klara

    sorry alamat emailnya salah klara.stella23@gmail.com

  90. hallo, ada yg berencana ke bromo tidak untuk tahun depan tepatnya 28 mei 2011, jika ada kita gabung yuk… ketemuan di probolinggo to surabaya. biar sewa jeepnya bs lbh hemat… di tunggu ya kabarnya silakan email to YM ke ltr1ka@yahoo.com thanx…

  91. Wulan

    Mw ikut nanya neh. mas Sudiharjoko, penginapan 250k itu per mlm ato gmn? Cuz rencananya nov tgl 8,9,10 aku mw k bromo. Kira 2-3 org. Thx b4
    @yg pny blog: thx blogny mbantu, kalo ada info. Mhn diinfokan ke: rie_ariandini@yahoo.co.id

  92. yudi maulana

    minta info penginapan untuk 40 orang, bus bisa parkir. rencana tanggal 30 okt 10

  93. Kalo bikin tenda di areal TNBTS boleh gak ya bro?
    Dana minim banget nih…
    __________________________________________________
    bisa…
    tempat yang enak sih di parkiran penanjakan, itu pun kalo ga lagi rame…

  94. Tommy

    Besok tgl 10 November saya mau ke bromo…
    Kepikiran baru tgl 8 kemaren.,,
    acara mendadak soalnya cewe gw tgl 11 ultah sekalian di sana… brngkt dari Jogja,,
    pengalaman gw nol. blum prnah ke jawa timur..
    modal nekat aja… cuma ber-2..
    semua CP udah gw simpan buat jaga2… dan buat semua infonya makasih bgt,, semoga bisa membantu….
    doain biar lancar ampe sono ya.. hehe ^^

  95. Zaihan

    Saya bercadang mau keBromo dan bercadang menginap di Homestay Tengger Permai. Nombor yang ada tidak dapat dihubungi. Adakah cara lain untuk saya menghubungi Homestay tersebut. Terima kasih …
    __________________________________________________
    maaf,hanya nomor itu yang saya bisa berikan ke teman2….

  96. untuk kunjungan dari kab. pasuruan yakni tepatnya dari pos informasi gunung bromo di tosari harga sewa jeep (hardtop) Rp. 400.000,- dengan 2 tujuan yakni puncak penanjakan dan kawah gunung bromoapabila anda menginginkan tambahan wisata yaitu pasir berbisik atau yg lebih di kenal dengan watu singa dan savana (bukit teletabis itu di kenakan harga Rp.750.000,- itu belum termasuk tiket masuk yakni Rp.5000 buat wisatawan lokal dan untuk turis Rp.25.000,- hitungan perkepalaapabila anda berminat silahkan hubungi kami di 081 216 445 594 atau di 0343 571 494
    untuk harga sewa villa yg klas ekonomi harga sewa mulai Rp.150.000 – Rp.500.000
    fb: metallizerchariz@gmail.co.id

  97. deri randani

    rencana libur lebaran mau ke bromo ,, apakah hujan ?
    saya dan teman2 dari jogja .. masii bingung berapa sewa jip nya dan berapa harga tiket masuk ke bromo ,,karena kami masih pelajar dan mencoba untuk ke bromo .. terimakasih .

  98. kl mas randani mau k bromo bisa hubungi saya di send coment atsna itu

  99. yani

    hallo slm kenal….
    aku mau tanya acara yad kasada di bromo tahun 2011 ini jatuh pd bulan apa ya?

  100. Turis Bromo

    Frens, ada yg mw join k Bromo lewat Malang tanggal 25 Juni 2011gk? Saya sudah pesan midnight trip Malang-Bromo-Malang 500.000 naek Innova. Kami ber4, masih bisa utk 3 orang lagi, jadi qta bisa share mobil + jeep (300.000). Nuwun

    Contact me at ajeng.widyaningrum@yahoo.com

  101. Leesa

    Hii.. Kita rencananya akan ke Bromo Jumat-Minggu ini. Dari Surabaya. hanya berdua. Bisa minta tolong infokan utk Jeep,Hotel dan apa yg harus kita lakuan disana utk melihat sunrise dan sunsetnya. Mohon infonya ya temans. Tmakasih sbelumnya.

  102. anggadwisusilohadi

    mas akbar,
    rencananya minggu depan saya mau coba liburan ke bromo rame2 sekitar 25 orang(cewek&cowok).kita dari surabaya.bisa bantu kita memilih transportasi dari surabaya-penginapan-bromo dan penginapan yang untuk 25 orang dengan harga murah dan yang paling uptodate mas.terima kasih

  103. haii..saya destri
    rencana saya ingin k bromo akhir thun 2011 ini..
    tlong info y..
    tntang trnsportsi dari bndung smpe sna..
    pnginapan..wisata dan kuliner yg ad d skitar bromo.
    soalnya saya g tw ap” tntang jwa timur.
    tyang psti..dengan hrga sdikit miring..
    sya punya almt e-mail..
    chie_destri@yahoo.com

    trma ksih sblumnya..^^

  104. pengen neh ke bromo, tapi kalo ga pake sewa hartop enak ga ya?
    __________________________________________________
    sewa hartop bagi yang sulit mencapai penanjakan,
    penanjakan adalah tempat sempurna untuk melihat matahari terbit serta posisi yang tepat untuk mengambil gambar G. Bromo yang sempurna

  105. junita

    hi guys..saya dan temen2 kntor mo acara ke bromo tp masih blm punya informasi ke bromo,, mo info nya dong mengenai penginapan atau hotel serta mobil jeepnya.? rencana tgl 27 okt ini..email ke ini yah : juniita@yahoo.com

    ditunggu infonya yah

  106. supratiknyo

    Ni info penginapan di Bromo Satu rumah dua kamar Tidur ukuran @3x4m spring bed bed cover. Ruang tamu ukuran 5×4 TV, kamar mandi dalam. Harga 200 ribu mo pesen hubungi 085257736209

  107. supratiknyo

    harga hardtop ke Bromo Penanjakan dijamin tidak mengecewakan.

  108. Antoni

    Bisa minta info lengkap aku mau ke bromo tanggal 1 Januari 2012,info penginapan yang bersih,ok dan murah..cuma untuk 2 orang saja..dan berapa sewa hartop ke pananjakan,savanah, dan pantai berbisik??thks..lewat email aronfire@yahoo.co.id

  109. gimana kalo untuk 2 atau 4 orang .? yng cocok berapa tu harga penginapan nya ..

  110. ismi

    terimakasih atas infonya… semoga berguna bagi kita semua….

  111. wah kelihatannya penginapannya menarik bnget apalagi buat yang mau hunnymonth
    sukses selalu ya dan semoga lebih banyak lagi yang minat

    ______________________________________________________________________________
    Maaf salah tempat promosi,
    kalo promosi travel ke bromo gpp, sekalian bisa bantu traveler lainnya…

  112. aslmkum…mohon infonya saya tgl 24 des 2011 besuk mau ke bromo berangkat sore daris sby(10org)bawa mobil.mohon info losmen yg baik dan hotel yg masih kosong ya.planing kami mau ke penanjakan,bromo sabana bantengan dan desa ranupane .minta info sewa carter jibnya sekalianjuga ya tolog balas di @mail saya rafie_prayoga@yahoo.co.id ata ke nomer tlpn saya biar capat,085785136218 terimakasih sebelumnya…….waslllmkum

  113. Hery

    Mas mau tny info,aku mau k bromo tgl 31 des 2011,pnginapn bwt br2 aj kira2 yg murah ad info? Mksh..

  114. unyil

    aq mau k bromo nih, bs minta tolong kasih info penginapan,utk 2 orang saja

  115. wulansih ariandini

    Aku baru ajah pulang dari bromo. Sekedar referensi penginapan. Kmrn aku nginep di penginapan YOG Rp120.000 (3 orang). Lokasinya di paling atas bromo. View bromo n dkt ke pananjakan

  116. erwin

    “Aku baru ajah pulang dari bromo. Sekedar referensi penginapan. Kmrn aku nginep di penginapan YOG Rp120.000 (3 orang). Lokasinya di paling atas bromo. View bromo n dkt ke pananjakan”

    ada info contact person nya?

  117. wulansih ariandini

    @erwin»»» ada info contact person nya?»»» Ini CP-nya 085335117940 (mas joko), keluarga tengger ini pny penginapan sekaligus bisa jd pemandu.

  118. adilajp

    mba wulan.. wktu itu pke sewa jeep ga..?
    per jeepnya muat brp orang dan harganya brp..
    thanks mba

  119. wulansih ariandini

    @adilajp : kebetulan wkt itu aku pk motor diajak bpetualangnya. Heheheh. Tapi wkt itu, mas2 suku tenggernya menginfokan kalo pake jip min 6, bisa 300rb. Info jip lebih lengkap kyanya mas Rizki yg pny blog ini yg lbh tau, heheheh

  120. aulia

    :Aku baru ajah pulang dari bromo. Sekedar referensi penginapan. Kmrn aku nginep di penginapan YOG Rp120.000 (3 orang). Lokasinya di paling atas bromo. View bromo n dkt ke pananjakan CP-nya 085335117940 mas joko”(wulansih ariandin)

    habis dari sono, pelayanan sangat bagus, langsung ama mas joko, perkamar 150 rb.

  121. mbk wulan, CP (mas joko) itu lokasi pnginapannya dmna…???
    n apa nmanya trus rate harganya gmna…
    heee…
    ane tnggal 4-5 feb ntar rencna mw ksna…
    thanks..

  122. ega

    mas aku mau k bromo tapi mo cari penginapan di tosari,kira2 berapa ya harganya?untuk 4 org

  123. wulansih ariandini

    @aulia: wuaaah pasti liburan kmrn menyenangkan ya ^^

    @rino: di penginapan YOG Rp120.000-150.000 (3 orang). Lokasinya di paling atas bromo. View bromo n dkt ke pananjakan CP-nya :085335117940 mas joko. Klo mw dipandu ma dia jg bisa. Nego2 ajahlah harganya ya. ^^

  124. supratiknyo

    Ni info penginapan di Bromo Satu rumah dua kamar Tidur ukuran @3x4m spring bed bed cover. Ruang tamu ukuran 5×4 TV, kamar mandi dalam.Harga 200 ribu mo pesen hubungi 085257736209.

  125. supratiknyo

    Harga promosi mulai bulan Maret Penginapan di Bromo Satu rumah dua kamar Tidur ukuran @3x4m spring bed bed cover. Ruang tamu ukuran 5×4 TV, kamar mandi dalam Air Panas.Harga 335ribu Lokasi Cemara Lawang 100m view Bromo mo pesen hubungi 085257736209.

  126. Viga arninggara

    Kak aku boleh minta nope pean,, bwt cri info
    ______________________________________________________________________________
    emailnya koq invalid???

  127. lia

    mas, saya rencana mau ke bromo, cari penginapan yang murah dimana ya rencana 15 org
    ______________________________________________________________________________
    coba d kontak aja mas, dr nomor2 yg d share sama teman2…

  128. salam kenal,
    saya ingin pergi ke bromo bersama suami , dan ingin tahu bagaimana dgn transportasi yg bisa kami dapatkan, jika kami naik pesawat udara dan mendarat di Malang ?
    dan kira2 berapakah harga nya?
    lalu, berapa lama perjalanan ke Bromo, dr airport Malang ?
    saya sangat menunggu jawabannya , Mas.
    terimakasih
    salam

  129. maaf tambahan info, saya dan suami merencanakan ingin ke Bromo ini dlm rangka usia perkawinan kami yg ke 26thn,Mas
    terimakasih banyak
    salam
    ______________________________________________________________________________
    salam kenal juga bundadontworry:D
    selamat atas ulang tahun pernikahan perak+1 tahun :D
    semoga tambah langgeng +mesrah :D

    Dari malang ya,,,
    mending lewat probolinggo saja, jalanannya lebih nyaman,
    naik bis menuju probolinggo yang non-patas kurang lebih 15rb, kalo patas kurang lebih 25rban.
    kurang lebih perjalanannya 3 jam.
    dari terminal probolinggo ada kendaraan khusus ke bromo (warna biru),harap bunda agak sabar nantinya karena kendaraannya mau berangkat kalo udah penuh. lebih baik bunda sampe di probolinggo sebelum jam 4 sore, karena mulai jarang ada setelah jam 4. kurang lebih perjalanannya 1,5 jam.

    kalo ingin nyaman, sewa mobil aja, harganya kurang lebih 350rb-600rban tergantung jenis kendaraan n persewaannya,,,

    semoga membantu…

  130. Nana

    mas, saya besok rencana mau ke Bromo bersama teman2 sekitar 12 orang,,
    kira2 penginapan yang nyaman dan murah ada dimana ya? dan klo bisa ngasih nomor yang bisa kita hbungi,,,
    sewa jeep, kira2 harganya berapa??
    ______________________________________________________________________________
    kalo saran dari mbak wulansih, bisa hubungi mas joko di nomor 085335117940,
    semoga membantu…

  131. mas bro dan mbak sist, saya mau ke bromo tgl 3-4 maret.
    minta tolong di infoin biaya jeep dan penginapan ter-update dan termurah ya..
    hehee
    txs a lot.

  132. wibi

    halo..mau minta info kalo ke bromo akhir maret apakah cuacanya cukup bagus untuk melihat sunrise dan berpetualang di padang pasir ? tolong info penginapan dgn budget 250.000 untuk 2 orang..thanks ya

  133. iie

    pengen tanya dong,,,kalu bln april di sekitar gunung bromo musim hjn ngak ya,,,?
    insya allah aq mau brangkat cm 2 ato 3 orng aj,,yg murah di mn?
    seandai nya sewa kendaraan itu arah nya jauh ngk dr bromo
    ______________________________________________________________________________
    cuaca sekarang tidak bisa di prediksi mbak,
    bulan ini kemungkinan masih hujan,
    semoga cukup beruntung bisa melihat sun rise, kalo mendung agak jarang kelihatan
    kalo sedikit mending kendaraan umum, tapi kalo ingin nyaman mending sewa dari kota terdekat selama kurang lebih 2-3 hari

  134. ashari

    Mas mau tnyak yha
    akk rncna tgl 31 bsok mau ke bromo n akk naik mobil luxio ap bsa dbuat naik
    n akk msih bngung cari tpt buat nginap ,jmlh orng nya 12
    dmna yha tpt yg murah
    ______________________________________________________________________________
    luxio 12 orang?
    waduh bahaya mas, mending jangan deh,,,
    kecuali kalo ke lautan pasirnya sewa jeep,
    itu pun perjalannya ke gerbang bromo agak “ngeden”, ac d matiin biar mengurangi beban mobil, dan perlu sopir yang handal dan berpengalaman, karena jalannya cukup curam dan berliku

  135. tony

    slam kenal
    sya berencana berlibur di bromo tgl 12-13 april dg 35 orang
    kira” ada ga yah penginapan yang cocok
    apa harus sewa jip untuk ke pananjakan, kalo jalan kaki gmana , jauh ga, biar asik rame” gt
    ______________________________________________________________________________
    kalo rame2 seru mas,,,sekalian hiking kecil…
    banyak koq yang jalan kaki,
    nanti naik gunung batoknya kalo cape bisa naik kuda, :D

  136. Alexa

    Saya dengar gunung bromo untuk saat ini tdk bisa dikunjungi…apa benar begitu?tapi knp?
    ______________________________________________________________________________
    saya baru dengar,,,
    setahu saya yang dalam kondisi persiapan meletus adalah gunung semeru,,,
    ini pun masih prediksi, prediksi tenaga ahli

  137. herry

    mas, mau tanya, klo pas libur lebaran biasanya gmn? pasti dapet tempat nginep gak, kalo gak booking dulu..rencana mau jalan pas libur lebaran….thx
    ______________________________________________________________________________
    upacara kasada tahun ini ada yang ngomong bulan agustus seperti tahun kemarin (sumber : detik.com), tetapi itu masih prediksi,,,
    jika benar, bisa2 pada bulan agustus menjadi puncaknya kunjungan wisatawan, karena bebarengan sama libur lebaran seperti yang bapak rencanakan…
    kalo memang ingin liburan kesana waktu itu, mending jauh2 hari dan berangkatnya benar2 d jadwal,
    perkirakan jangan sampai kena macet d jalan, karena saya pernah mengalaminya…

  138. mz, mau tnya kondisi G.bromo untuk bln april ato awal mei dunk,,….? Aman2 gak,,,
    sering ujan ato gak,,,
    ______________________________________________________________________________’
    insyaAllah aman,,,
    hujan tidak terlalu mengganggu, kecuali kalo mau ke penanjakan dari arah lautan pasir,
    sedikit berbahaya karena jalanan licin, cukup dengan mempersiapkan kendaraan anda dengan baik…

  139. nila

    gan..mau nanya nih…
    tgl 17 MEI besok rencana mau rombongan 8 orang ke bromo…
    kl long weekend harga2 hotel n jeep pada naik ya???
    aku minta tolong infonya dong…sekalian CP yg bisa dihubungi.
    thanks
    ______________________________________________________________________________
    standar aja sih, kalo weekend tarif hotel dan kendaraan dimana2 juga naik…
    tapi layak lah,,,CP silakan hubungi yang telah d share dengan teman2 lainnya,,,

  140. vira

    sya ada planing k bromo tgl 18-19 b’12…
    qra” pngnapan murah dmn yaa??

  141. mas, ada info penginapan murah deket2 hotel java banana ga? sebenernya sih mau ke acara yang di java banana hotel itu, tapi kan klo nginep di hotel itu ya saya ga bisa pulang, hehe.. palingan sih cuma 1-2 orang doang mas..
    ______________________________________________________________________________
    murahnya kayak apa nih? :D
    banyak koq d deket cemara lawang ada banyak motel, bersih juga, tapi siapin selimut yang tebel biasanya selimutnya kurang menghangatkan

  142. ALLE

    saya ada rencana mau ke bromo tuk tgl 26 juni 2012 smp tgl 28 juni 2012, tuk 10 orang, bantu info tuk penginapan yg murah dkt dgn penanjakan n info sewa hartop pp….. tolong di bantu info ya

  143. Perjalanan ke Bromo enak lewat Pasuruan apa Probolinggo kalau di Wonokriti banyak hotel murah nggak ya
    ______________________________________________________________________________
    kalo d wonokitri kebanyakan penginapan kecil insyaAllah murah, ga sebanyak kalo lewat probolinggo…
    ke bromo kalo lewat pasuruan nantinya lewat probolinggo mas :D

  144. Pondok pertaniaan tanjung dibuka untuk umum Sejak maret tahun 2010 ini, pondok pertanian tanjung kami buka untuk umum, dengan meng’informasi’kan melalui “face book” dengan nama: bromo tanjung pondok pertanian info di face book sbb:

    Pondok pertanian tanjung ini, terletak di dukuh: Tanjunng rt.03. rw.03. desa: Baledono. kec: Tosari. kab: Pasuruan Ja-Tim. (Km. 99. dari Surabaya) km 99 itu tertera di pal penunjuk km di jalan raya depan pondok pertanian , kurang lebih 7 km sebelum kec: Tosari. Akses menuju pondok pertanian tanjung: dari ‘Pasuruan’ ambil arah malang smp di ‘Warungdowo’ (-+ 7km), belok kiri smp ‘Ranggeh’ belok kanan menuju ‘Pasrepan’ terus saja smp ‘Puspo’ terus saja melewati hutan2 mahoni dan pinus smp dukuh ‘Jonggo” terus sedikit melewati hutan pinus smp ketemu rumah pertama lansung belok kiri turun kebawah, ” Podok Pertanian Tanjung” terletak di sebelah kiri jalan dr pasuruan di Km.99 .

    @.kamar los + 2 km mandi luar kapst: 8 s/d 16 orang, cukup memasukan dana “sukarela” ke kotak dana perawatan pondok pertanian. (tanpa tarif)
    @.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 2 s/d 4 orang. Rp.150.000,- / malam.

    *.fasilitas:.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt . . 6 mobil,. kebun sayur.
    *.bisa masak sendiri dng menganti LPJ dsb..Rp.30.000,-
    *.bisa dimasakan menu sederhana Rp.20.000,- 1x.makan. (.bisa nego dgn ibu Sulis.)

    # untuk informasi hub: 081553258296 (Dudick). 0343-571144 (pondok pertanian). 081515178232 ( Elie)
    Sejak beberapa bulan kami informasikan di dunia maya, ada beberapa tamu yang datang salah seorang tamu sms ke kami demikian: Terima kasih pak, pondok pertanian tanjung di buka untuk umum, menyenangkan sekali bermalam disana, dengan ditemani anak2 kecil dukuh tanjung suasana jadi rame, pelayanan mbak Sulis yang ramah dan kekeluargaan jadi pengen balik lagi ke tanjung

  145. anam

    saya ingin sekali ke bromo, saya pny mobil jenis sedan lancer 92 kira2 kuat gak klo nyampe di parkiran yang atas di cemoro lawang, trus minta info tentang hotel/losmen/villa disekitar parkir tsbt…thks atas infonya

  146. Mela

    Gan minta info donk kita dari medan nau kesurabaya tgl 26-28 Okt Kasih rekomndasi tempat dan hotel yang murah yah

  147. Pondok pertaniaan tanjung dibuka untuk umum Sejak maret tahun 2010 ini, pondok pertanian tanjung kami buka untuk umum, dengan meng’informasi’kan melalui “face book” dengan nama: bromo tanjung pondok pertanian info di face book sbb:

    Pondok pertanian tanjung ini, terletak di dukuh: Tanjunng rt.03. rw.03. desa: Baledono. kec: Tosari. kab: Pasuruan Ja-Tim. (Km. 99. dari Surabaya) km 99 itu tertera di pal penunjuk km di jalan raya depan pondok pertanian , kurang lebih 7 km sebelum kec: Tosari. Akses menuju pondok pertanian tanjung: dari ‘Pasuruan’ ambil arah malang smp di ‘Warungdowo’ (-+ 7km), belok kiri smp ‘Ranggeh’ belok kanan menuju ‘Pasrepan’ terus saja smp ‘Puspo’ terus saja melewati hutan2 mahoni dan pinus smp dukuh ‘Jonggo” terus sedikit melewati hutan pinus smp ketemu rumah pertama lansung belok kiri turun kebawah, ” Podok Pertanian Tanjung” terletak di sebelah kiri jalan dr pasuruan di Km.99 .

    @.kamar los + 2 km mandi luar kapst: 8 s/d 16 orang, cukup memasukan dana “sukarela” ke kotak dana perawatan pondok pertanian. (tanpa tarif)
    @.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 2 s/d 4 orang. Rp.150.000,- / malam.

    *.fasilitas:.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt . . 6 mobil,. kebun sayur.
    *.bisa masak sendiri dng menganti LPJ dsb..Rp.30.000,-
    *.bisa dimasakan menu sederhana Rp.20.000,- 1x.makan. (.bisa nego dgn ibu Sulis.)

    # untuk informasi hub: 085608326673 ( Elie – Sulis ) 081553258296 (Dudick). 0343-571144 (pondok pertanian).
    Sejak beberapa bulan kami informasikan di dunia maya, ada beberapa tamu yang datang salah seorang tamu sms ke kami demikian: Terima kasih pak, pondok pertanian tanjung di buka untuk umum, menyenangkan sekali bermalam disana, dengan ditemani anak2 kecil dukuh tanjung suasana jadi rame, pelayanan mbak Sulis yang ramah dan kekeluargaan jadi pengen balik lagi ke tanjung

  148. bro AHA

    Mhn informasi, jarak lokasi TPP tsb dari gn bromo ?

  149. Prisma

    Bagi yang mau ke Bromo, jangan khawatir, semua penginapan disana relative murah dan yang pasti sangat menyenangkan khususnya yang ada di Ngadisari dan sekitarnya. karena disana penduduknya sangat baik dan ramah terhadap semua wisatawan. dijamin kita akan mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan.hanya saja yg perlu disiapkan sebelum kesana adalah fisik kalian krn hawa disana sangat amat dingin bahkan waktu kasada kemarin sempat mencapai suhu -3 drajat. (saya sendiri mahasiswa KKN yg pernah menginap di villanya pak yoyo juga :).

  150. Supratiknyo

    Penginapan di Bromo Satu rumah dua kamar Tidur ukuran @3x4m spring bed bed cover. Ruang tamu ukuran 5×4 TV, kamar mandi dalam Air Panas.Harga 335ribu Lokasi Cemara Lawang 100m view Bromo mo pesen hubungi 085257736209.

  151. aditya

    klo tmpt utk menginap utk ber 4 gtu ,lebih baik losmen ,homestay apa rmh penduduk masbro? mungkin bsk tgl 02feb , aku mw ke bromox??… klu tmpt menginap spt yg saya sebutkan diatas dgn budget sekitar 200ribuan gtu< mgkn sampean tw masbro??

    maturnuwun masbro…..

  152. Banyak penginapan murah di bromo, harus pandai2 untuk nawar..hehe

  153. niek

    mas bro, tgl 10 agustus 2013 mau ke bromo ber 10 orang
    info penginapan yg murah dan bisa menampung kami semua.trus nyari makanan gampang kan ?

  154. supratiknyo

    ya coba hubungi saya saja 085257736209 tiknyo

  155. supratiknyo

    Penginapan di Bromo Satu rumah dua kamar Tidur ukuran @3x4m spring bed bed cover. Ruang tamu ukuran 5×4 TV, kamar mandi dalam Air Panas.Harga 335ribu Lokasi Cemara Lawang 100m view Bromo mo pesen hubungi 085257736209

  156. verda

    Penginapan Wisata Bromo
    Fasilitas Kamar Mandi Air Panas, Harga Terjangkau
    Hubungi Verda (085 234 507 804)

  157. saya mau tanya nih, kira2 liburan kuliah bulan depan ini saya sama temen2 sekitar 15 orang mau ke bromo, kayaknya jalannya kesana naik motor, habis itu cari penginapan yang paling deket buat nanjak nya, rencana sewa jeep.. nah penginapan sekitar situ yang masih mungkin dilalui motor ada nggak? nama penginapannya apa ya? atau ada CP nya?saya sih nyari yang murah saja, asal ada air panas dan nyari makannya gampang.
    oh ya kira2 habis budget berapa ya kalo rombongan 15 orang naek motor lalu naek jeep plus nginap dan makannya?
    minta tolong infonya ya.

  158. lee

    klw dari arah malang penginapan paling dekat dmana & murah??
    untuk 2 orang

  159. yanuar sadega

    aq ntar sore mau k bromo sma beb ku kira2 ada pnginapan murah ng???? mohon infonya ya,,,

  160. Vhony

    Saya mau ke Bromo dari Jakarta transit 1 malam di magelang,jam 4 pagi start lagi ke bromo,kalo naik kendaraan pribadi dari magelang ke bromo enaknya pake jalur pantura atau ada jalur lainnya?mohon infonya MasBro.tq

  161. anggie

    gw sama temen” mau ke bromo sekitar bulan oktober, minta info buat tempat penginapan yg murah sekitar bromo ya guys.. tq

  162. lee_uze d.s.a

    klw dari arah malang menuju ke bromo rutex pling dket lwt mana ya..??
    n penginapan pling murah ada gk untuk 2 orang aja.
    mksih.

  163. bied

    Saya mau ke Bromo cuma 2 orang, 1 kamar 100-150rban?

  164. BROMO TANJUNG PONDOK TANI (COTTAGE)
    Dalam rangka Memperkenalkan “Kawasan Tengger-Bromo” dari segala aspek, Kami buka Pondok Tani (Cottage) Tanjung – Tosari untuk umum
    * rute: pasuruan-warungdowo-ranggeh-pasrepan-puspo-tanjung KM 96.(Tanjung Pondok Tani) -> (Baledono-Tosari)
    TARIF HARI LIBUR :
    @.kamar los + 2 km mandi luar, kapst: 9 s/d 16 orang. Rp.350.000,-/malam.
    @.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 4 s/d 6 orang. Rp.250.000,- /malam.
    @ fasilitas:. Kamar mandi air panas,.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras serba guna (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt 6 mobil,. kebun sayur.
    # hub per sms/tlp: 081553258296-081385458993 (Dudick). *-*081249244733-085608326673 (Elie)*
    # Informasi di Facebook dengan nama : Bromo Tanjung Pondok Pertanian

  165. Supratiknyo

    Penginapan di Bromo Satu rumah dua kamar Tidur ukuran @3x4m spring bed . Ruang tamu ukuran 5×4 TV, kamar mandi dalam Air Panas, Parkir Mobil. Harga 335ribu Lokasi Cemara Lawang 100m view Bromo mo pesen hubungi 085257736209

  166. guys saya mau cari penginapan di dekat gunung bromo 3 kamar untuk 6 0rang mohon batuannya kalo ada info tentang vila yg saya cari bisa sms ke no 085330625744

  167. guys saya mau cari penginapan di dekat gunung bromo 3 kamar untuk 6 0rang, buat tanggal 30-31 des 2013, mohon batuannya kalo ada info tentang vila yg saya cari bisa sms ke no 085330625744

  168. Miko

    kalo update bulan januari ini…berapa boss

  169. ammanis

    Supratiknyo….ada pic ga? Mau lihat pic kamar dan rumah bisa?

  170. Supratiknyo

    Penginapan di Bromo Satu rumah dua kamar Tidur ukuran @3x4m spring bed . Ruang tamu ukuran 5×4 TV, kamar mandi dalam Air Panas, Parkir Mobil.Lokasi Cemara Lawang 100m view Bromo mo pesen hubungi 085257736209. Pin.BB. 231B7737

  171. Sewa Jeep Tour ke Bromo. Mau pesen hubungi 085257736209. Pin.BB. 231B7737 Supratiknyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: