“Soeharto Meninggal Dengan Tenang”


Kata-kata di atas merupakan kutipan dari pernyataan Tim Dokter Kepresidenan yang melakukan konferensi pers siang ini. Tim Dokter Kepresidenan juga memberitakan bahwa mantan orang nomer satu di Indonesia ini meninggal pada pukul 13.10. (berita dikutip dari detik.com).

Teman saya bertanya, “Tenang ? Beneran tenang ?”

Menurut saya, tenang atau tidak tenang ketika beliau dipanggil oleh Allah SWT, yang jelas sudah sewajibnya kita memaafkan segala kesalahannya dan mendoakan agar beliau diterima di sisi Allah SWT dan beliau pergi dengan benar-benar tenang.

Berbagai macam penyakit dan gangguan fungsi organ dia derita semasa hidupnya setelah beliau digulingkan dari kursi pemerintahan. Kemudian kasus-kasus korupsi yang tertutup oleh dunia politik mulai terbuka satu-persatu, dan beberapa diantaranya menyangkut pautkan nama Soeharto. Kontroversi tentang usaha pemeriksaan Soeharto secara hukum atas kasus-kasus tersebut, kini telah ditutup dengan kabar duka ini.

Berita ini langsung dengan cepat menyebar di dunia maya. Tak terkecuali di situs-situs terkenal seperti yahoo.com. Karena beliau merupakan salah satu orang berpengaruh di dunia politik dunia, khususnya politik Indonesia.

One thought on ““Soeharto Meninggal Dengan Tenang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s