Penghijauan di Jalan Tol


Beberapa saat yang lalu saya membaca sebuah berita. Di saat yang sama, teman saya menceritakan berita yang dia dengar melalui Suara Surabaya (salah satu stasiun radio terkemuka di Surabaya) dalam perjalanan dari Malang menuju Surabaya.

Dia menceritakan tentang sebuah program penghijauan yang diadakan oleh Pemkot Surabaya yang diadakan di jalan tol. Pertama kali mendengar saya sangat kagum terhadap komitmen pemerintah saat ini terhadap lingkungan hidup, tetapi setelah mendenger kelanjutan ceritanya saya sungguh terpukul karena komitmen tersebut tidak sebanding dengan kemampuan pihak bersangkutan untuk mengadakan acara tersebut.

Program penanaman pohon di pinggir jalan tol ini mengundang 50ribu siswa, jumlah itu jauh melebihi jumlah tananam yang tersedia yang terhitung hanya seribuan pohon. Dengan mudah diduga, banyak siswa yang menganggur dan karena berada di pinggir jalan tol yang dilalui oleh kendaraan berkecepatan tinggi maka keselamatan mereka pun menjadi terancam.

Yang dibuat kecewa tidak hanya siswa yang terlanjur datang, namun juga orang tua mereka dan juga tentu saja Bambang DH (Wali Kota Surabaya) yang bertanggungjawab penuh atas berlangsungnya kegiatan ini.

Sebuah berita yang mencerminkan keamburadulan pejabat sekarang. Mereka dipercaya dan diberi kesempatan untuk membawa masyarakat ke perubahan yang lebih baik, justru kini masyarakat menjadi korban karena ketidakmampuan mereka.

Kalo tidak mampu mending turun aja………….

Masak bisanya makan duit rakyat tapi tidak ada timbal baliknya………

Satu respons untuk ā€œPenghijauan di Jalan Tolā€

  1. ibnufebry berkata:

    kebanyakan siswa,, pohon kurang banget…
    adekku ae sampai nganggur2 ga jelas.

    mending gitu,, ambil pohon dikit2 dari ITS. šŸ˜†

Tinggalkan komentar