Tokex di Hari Pergantian Tahun Baru China (1)


Kamis 7 februari 2008, Surabaya mulai pagi hari diguyur hujan hingga malam dengan sesekali berhenti. Namun entah karena kutukan atau apa, untuk daerah di sekitar ITS Surabaya turunan hujan dari langit tidak begitu terasa. Hari ini adalah hari bergantinya tahun bagi tahun China. Kegiatan-kegiatan yang telah kujadwalkan urung kulakukan karena hawa yang dingin ini adalah hawa yang cocok untuk beristirahat (alias bermalas-malasan) di rumah.

Namun ada satu jadwal yang tidak akan aku batalkan, acara dimana para punggawa tokex akan berkumpul, berkumpul untuk berbagi kebahagian setelah ada dua anggota yang telah menerima uang pesangon sebagai asisten praktikum (di traktir makan). Mereka yang telah merelakan sebagian rezekinya demi kebahagiaan bersama anggota tokex adalah Doni dan Yudhi.

Kami janjian untuk berkumpul dahulu di kosnya Tokex 2, Yudhi, pukul 19.00. Pukul 18.45 aku berangkat dengan cuaca mendung tapi tidak hujan, dengan asumsi tiba di tempat berkumpul pukul 19.00, dimana seharusnya perjalanan dari rumah menuju tempat berkumpul memakan waktu 15 menit. Namun di tengah perjalanan saya disambut oleh hujan yang turun secara tiba-tiba, sehingga perjalanan saya molor hingga menjadi 25 menit. Setiba di sana aku tidak bisa langsung masuk ke dalam kos, karena pintu gerbang yang terkunci rapat oleh gembok. Ku keluarkan handphone dari saku kiri celana jeansku. Tapi beruntung aku tidak perlu menghabiskan pulsa Rp 100 untuk meminta Yudhi membukakan pintu, karena ada Septian dan Haris (a.k.a Jamboe) yang kebetulan hendak keluar kos untuk pergi ke kampus.

Kemudian aku masuk, ku lepas sandalku dan mulai menaiki anak tangga satu persatu menuju lantai dua, lantai dimana kamar kos Yudhi berada. Ketika aku hendak melangkahkan kaki ke anak tangga terakhir terlihat kamar Yudhi yang pintunya terbuka lebar. Terlihat dari luar Tokex 1, Doni, sedang main komputer dengan menggunakan stik USB, entah dia sedang memainkan permainan apa. Kemudian aku meneruskan berjalan menuju ke kamar Yudhi.

Di pintu aku melihat anggota tokex lainnya, tanpa Reza, sedang bersantai-santai. Yudhi sedang tidur-tiduran memandangi hapenya, disampingnya tokex 3, Hanny, juga sedang tidur-tiduran dengan mengenakan jaket Himpunanya. Ternyata sang ketua tokex, Doni, sedang memainkan permainan PES 2008. Kemudian aku duduk dan mulai mengobrol dengan mereka untuk menggabiskan waktu sambil menunggu tokex 4, Reza.

Beberapa jam kemudian yang ditunggu, Reza (a.k.a Sison), akhirnya muncul. Dia datang dengan jaket dan celana basah kuyup namun dari tampangnya terlihat sedang bahagia. Tanpa kesulitan kami menebaknya, dia datang dari rumah pacarnya dan dia mengiyakan. Sambil menunggu Reza menghangatkan badannya dengan sedikit balsem kami membicarakan tempat tujuan kami selanjutnya untuk mengisi perut kami yang sengaja kami belum isi sejak sore hari.

Hujan turun tanpa diduga, namun keinginan kami telah bulat, akhirnya kami memutuskan untuk mencari makan di daerah Mulyosari supaya tidak terlalu basah karena hujan mulai turun dengan deras. Kami tidak mengambil pusing untuk urusan menu, yang penting kenyang dan agak mahal (mumpung di traktir), dan pilihan kami jatuh pada McDonald Mulyosari yang buka 24 jam.

>>> (2)

One thought on “Tokex di Hari Pergantian Tahun Baru China (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s