Ibnu Gagal Diceburin


Ibnu_sang_ilusionisNasib baik menimpa Ibnu alias Ibe alias Yao Ming alias Kajur, Ketika ulang tahunnya tiba dan teman-teman seangkatannya siap untuk memandikannya berramai-ramai, dia berhasil lolos dari maut basah kuyub guyuran air kolam. Dia pandai memanfaatkan postur tubuhnya yang mungil sehingga dengan lincah dia berhasil melarikan diri.operasi_pembantaian_1

Namun angkatan 2006 bukanlah angkatan cengeng yang mudah putus asa begitu saja. Hampir semua kendaraan dikerahkan untuk menangkapnya tak terkecuali sembuah mobil pick-up yang secara kebetulan diparkir di parkiran tempat kami berkumpul. Sedangkan jagoan yang cakepmenyerah_tanpa_perlawanan lainnya (yang cakep maksudnya saya) merencanakan taktik agar dia bisa ditangkap dan tidak kabur lagi. Tapi sayang usaha kami gagal.

Kami pancing dia dengan beberapa jurus jitu (jurusnya dirahasiakan biar tidak beredar sembarangan). Dan kami akhirnya berhasil mengelabui dia, tapi lagi-lagi dia berhasil lari kali ini dia menghilang di balik semak-semak di dekat Tekni Perkapalan ITS Surabaya.

Kami masih setia menunggu kehadirannya yang sungguh kami nanti-nantikan. Tapi sudah mulai larut, adzan mahgrib pun terdengar. Beberapa dari kami mengundurkan diri dari operasi penyiksaan ini. Beberapa anggota milisi terlihat wajah penyesalan akan ketidak berhasilan operasi yang telah kami rancang berbulan-bulan ini.

Dan akhirnya kami menyerah…..

Bajuri pun ikut putus asa. Yang dianggap sebagai bapak dari Ibnu ini meluapkan keputusasannya dengan menari balet. Menari ke sana kemari tidak jelas mengikuti irama angin yang bertiup kencang atau suara tokek yang menghitung-hitung peruntungan. Sedangkan Gavin mencoba-coba jurus yang baru saja dia pelajari dari guru Bang Jebi, yaitu “jurus menangkap bulan”.

Tarian_balet_bajuri bulan_di_tangan_kanan_gavin

One thought on “Ibnu Gagal Diceburin

  1. kurang asem,, bnyk koreksi dari saia :
    1)
    Hampir semua kendaraan dikerahkan untuk menangkapnya tak terkecuali sembuah mobil pick-up yang secara kebetulan diparkir di parkiran tempat kami berkumpul.

    itu bkn mobil yg sengaja diadakan u/ memuluskan aksi gila itu.

    2) Ini yang parah.
    Sedangkan jagoan yang cakepmenyerah_tanpa_perlawanan lainnya (yang cakep maksudnya saya)

    yang bilang kmu cakep sapa? diliat dari sedotan mungkin.
    jenggot aj yg bikin lebih “cool” alias cool-kas.

    3) aduh… apalagi ini Hiperbolis!
    Beberapa anggota milisi terlihat wajah penyesalan akan ketidak berhasilan operasi yang telah kami rancang berbulan-bulan ini.

    operasi itu baru direnacanakan bbrp hari atau bbrp jam sbelumnya.

    4) nah,, ini baru seneng saia
    suara tokek yang menghitung-hitung peruntungan

    emang tokek bnyk pake preuntungan.. bgs kalo mau jujur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s