Lorenzo Hat Trick Pole Position, Nihil Juara


Luar Biasa !!!!

Itulah yang saya bisa ucapkan ketika mengetahui seorang rookie yang baru saja naik kelas ke Moto GP, Jorge Lorenzo, berhasil merebut beberapa kali pole position dari pesaing lainnya. Bersama tunggangannya, Yamaha, Lorenzo berhasil menaklukkan sesi latihan seri pertama dan kedua dengan hasil terbaik. Namun nasib malang Lorenzo gagal finis terdepan dan harus takluk oleh Stoner pada seri pertama di Qatar yang harus puas di posisi kedua, tak jauh beda pada seri ketiga Lorenzo merelakan peringkat satu kepada Pedrosa dan posisi dua kepada rekan setimnya, Rossi, untuk kemudian dia susul.

Perlombaan yang bakalan di helat hari ini (13 April 2008) pukul 19.00 WIB di sirkuit Estoril Portugal ini akan semakin menarik. Karena Lorenzo berhasil merebut pole position ketiganya berturut-turut (Hat Trick) dari seri pertama hingga seri ketiga ini. Tentu saja Lorenzo tidak akan merelakan posisi pertamanya kepada rider lainnya seperti yang terjadi pada seri-seri sebelumnya. Sebaliknya rider lainnya pastinya akan berusaha merebut gelar juara di sirkuit Estoril untuk mempertahankan kemungkinan gelar juara dunia.

Pengendara-pengendara yang kemungkinan bakalan ikut meramaikan gelar juara GP Portugal ini adalah Dani Pedrosa bersama tunggannya RC212V yang memulai perlombaan dari posisi kedua, kemudian di susul Valentino Rossi di tempat ketiga yang akan berusaha maksimal agar memperoleh gelarnya kembali setelah dua tahun tanpa gelar, di tempat ketiga ada pengendara asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, yang dalam dua seri terakhir “hanya” memperoleh poin 19, kemudian secara berurutan hingga posisi kedelapan Colin Edwards, James Toseland, Andrea Dovizioso, dan Randy de Puniet.

Nasib buruk menimpa juara bertahan Casey Stoner yang harus tertinggal 1,5 detik dari pole position dan harus memulai perlombaan dari posisi sembilan. Dua hal utama yang bisa menjadi kelemahan dari tunggangannya di antaranya ban yang dipakainya, Bidgestone, tergolong masih lemah dalam persaingan namun akan terlihat handal ketika turun hujan, dan di sisi lainnya adalah mesin tunggangannya sendiri yang memiliki power cukup besar yang dominan di trek lurus namun tertinggal ketika berhadapan di sirkuit berliku seperti yang ada di sikuit-sikuit Eropa.

Bisakah Lorenzo mempertahankan posisi terdepannya hingga bendera finis dikibarkan, atau bahkan akan kembali terlempar dari posisi juaranya…???

2 thoughts on “Lorenzo Hat Trick Pole Position, Nihil Juara

  1. akbarindonesia berkata:

    Salut buat Lorenzo…..

    Dia memenangi seri ketiga dan berhasil naik podium di tiga seri awal karir di Moto GP

  2. joe berkata:

    aku tetep dukung rooossi, palagi dia sekarang dah menang di cina ini akan membuat mental rossi bangkit lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s