Teknik Informatika Merebut Gelar Juara Rektor Cup ITS 2008 dari Teknik Industri


Luar biasa…..

Dua kata itulah yang aku persembahkan untuk mereka yang berjuang mengharumkan nama Teknik Informatika di kalangan pebasket se-ITS. Di pertandingan sebelumnya mereka (tim basket Teknik Informatika) berhasil menumbangkan runner-up Rektor Cup 2007, kali ini mereka telah merebut gelar juara dari juara bertahan, Teknik Industri, yang sebelumnya berhasil masuk final dengan dramatis.

Pada awalnya seakan-akan sulit untuk mencetak poin, karena kedua tim masih bermain secara hati-hati dan tidak mau melakukan kesalahan yang dapat menguntungkan tim lawan. Hingga ketika wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda berakhirnya quater pertama, kedua tim sama-sama mencetak skor 8-8.

Kemudian pada quarter kedua, kedua tim mulai menerapkan permainan cepat yang merupakan kombinasi bertahan dan menyerang. Karenanya tercatat beberapa kali kedua tim melakukan pelanggaran. Hingga quarter kedua ini berakhir dengan skor 18-14 untuk keunggulan Teknik Informatika.

Setelah menjalani istirahat yang diberikan oleh panitia selama beberapa menit, kedua tim mulai memasuki lapangan dengan wajah-wajah optimistis untuk memperoleh kemenangan. Beberapa pemain masuk menggantikan pemain yang telah bermain sejak quarter pertama. Pada quarter ketiga ini pelanggaran lebih sering terjadi, yang kemudian menguntungkan bagi tim yang dilanggar karena memperoleh freethrow. Dan quarter ini berakhir dengan skor 25-22 masih dengan keunggulan Teknik Informatika.

Inilah quarter paling seru dan paling menarik, quarter terakhir atau quarter keempat. Dimana kedua kubu saling menyerang untuk memperoleh kemenangan, hingga seakan terkadang lupa akan peraturan karena quarter ini adalah quarter paling riskan hingga mereka melakukan beberapa pelanggaran yang cukup keras. Pada awal quarter pemain Teknik Industri kelihatan begitu bersemangat untuk merubah keadaan, dan akhirnya mereka menyusul hingga skor berimbang 25-25. Namun pemain-pemain Teknik Informatika bermain lebih stabil dan berhasil merebut kembali keunggulan. Namun pemain Industri berhasil merebut kemenangan pada saat quarter keempat hampir habis ketika skor menunjukkan 31-33 untuk keunggulan Teknik Industri, poin-poin industri mayoritas diperoleh dari freethrow. Kemudian lay up Arysco, pemain Teknik Informatika angkatan 2003, membuat unggul Teknik Informatika kembali dan skor berubah menjadi 35-33. Pada detik-detik akhir Arysco menjadi pahlawan penentu kemenangan tim Teknik Informatika ,karena dua tembakan bebasnya membuat Teknik Informatika unggul dan memenangi pertandingan dengan skor akhir 37-35.

4 thoughts on “Teknik Informatika Merebut Gelar Juara Rektor Cup ITS 2008 dari Teknik Industri

  1. ressty berkata:

    hmmmm iyaa…. keren bangettss….basket ceweknya tpi gk ada… T_T….. padahal klo diadakan pasti ada yg ikut….
    hohohooo…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s