Mugello milik Rossi


Rossi yang turun ke sirkuit dengan menggunakan helm baru, sebagai ritual tahunan ketika harus tampil di hadapan publik Italia, mendominasi jalannya perlombaan Moto GP seri Mugello. Mengawali dari start terdepan, Rossi harus mengakui ketangguhan motor lawannya yang memiliki power lebih besar, antara lain di dahului oleh Dani Pedrosa (Honda), Casey Stoner (Ducati), dan Capirossi (Suzuki). Namun belum satu lap awal Rossi berhasil merebut posisi tiga dari Capirossi.

Kemudian pada lap-lap selanjutnya Rossi menunjukkan kapasitasnya sebagai calon juara dunia tahun ini, dan berhasil merebut posisi kedua dan kemudian posisi pertama untuk selanjutnya memimpin perlombaan hingga bendera finis dikibarkan. Dengan kemenangan ini, maka semakin memperkuat spekulasi bahwa “tidak ada yang dapat menang di Italia selain Rossi” itu dikarenakan Rossi telah merebut gelar juara seri Mugello selama 7 tahun berturut-turut sejak tahun 2002.

Selain itu juga dengan kemenangan ini Rossi semakin kokoh di puncak klasemen sementara Moto GP tahun 2008 dengan 122 poin kemudian disusul oleh Pedrosa yang berhasil finish ketiga dengan 110. Kemudian di urutan ketiga dengan 94 poin dihuni oleh Lorenzo yang pada seri Mugello ini gagal finis, sedangkan runner-up seri Mugello, Casey Stoner, menghuni posisi keempat dengan 76 poin.

4 thoughts on “Mugello milik Rossi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s