Surat Cintaku Yang Pertama


Sungguh luar biasa, entah apakah ini masih bisa disebut sebuah keberuntungan atau malah kemujuran (ga jauh beda… a.k.a sama plek). Tepat sehari sebelum ulang tahun angkatan 2006, salah satu anak angkatan 2006 menerima sebuah surat cinta yang tidak diduga-duga dari orang nomor satu di kampusku. Dan itu menjadikannya anak 2006 pertama dan semoga saja satu-satunya yang berhasil menerima surat cinta ini atau bisa juga disebut surat sakti. Tak lain orang itu adalah tiii…t, aku (apa tuh yang di sensor??? bukan apa-apa, cuman iseng).

Bukan surat cinta biasa, namun surat cinta yang dapat membuat hati semua orang menjadi berdebar-debar setelah menerimanya, membacanya, dan meresapi makna setiap kata yang tertuang di dalamnya. Surat cinta yang bisa saja mengubah jalan hidup seseorang, namun syukur alhamdulillah surat ini tidak sempat mengubah hidupku yang sudah berjalan dengan damai dan sejahtera.

Kali ini yang berkesempatan menerima surat cinta yang ditulis dengan bahasa yang sangat indah dan mempesona ini tak hanya aku, ada beberapa anak dari jurusan tetangga, dan 3 anak lainnya yang berasal dari jurusan yang sama dengan aku diantaranya 2 korban berasal dari angkatan 2005 dan seorang lagi dari angkatan 2007.

Surat cinta tersebut telah disimpan rapi dan ditempatkan pada suatu tempat untuk dijadikan kenangan dan pembelajaran bagi mereka yang menerimanya, serta memberi mereka semangat baru untuk memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar (dengan dasar yang jelas tentunya).

15 thoughts on “Surat Cintaku Yang Pertama

  1. Selamat-selamat…
    Anda telah menjadi salah satu orang beruntung. Dimana ini adalah kesempatan yang sangat langka yang tidak satu orang pun di dunia yang bisa mendapat surat ini tanpa mempunyai prestasi seperti anda. HAHAHAHAHAHA…
    Romantis banget…… rektore lanang lo bar jolali…
    ngko jangan2 awakmu khilaf pisan…

  2. areklewong berkata:

    Enak rek sing mari oleh surat cinta teko pak rektor. lho kok “surat cinta” jangan2 koen m*ho….
    wkwkwkw

  3. rozyee berkata:

    Ya Allah..!!!
    Akbar……………….tobat tobat tobat Bar……Uenak yo rasane oleh surat “cinta“……HAhahahaa….

    Sesok lek surat maneh…jok lali dikoleksi yo…lek perlu dilaminating..ntar suatu saat dibuka sambil mengingat-ingat…
    Ya Allah…apa yang udah saya lakukan sehingga dapet surat ini ya,..dulu….hwahahhahhhaakkka….

    Bantai ae rektor e..!!!!
    -aku mek gur isok bilang kayak diatas….haahahhaha-

  4. ihiiiii AKBAR Rekkk … !!!

    dapet surat cinta niiiihhh … dari Rektor lagi😛

    CHC mulai berkembang lagi ( melanglang buana )😀

    hohohohoho ….., semangat2x Bar !

  5. ehmmmm….
    apa artinya sebuah surat…
    bagi saya surat itu biarlah menjadi pelajaran bagi kita, HMTC, dan ormawa lain di ITS…..
    kalo memang itu keputusan yang serius dan berkomitmen, seharusnya ITS bisa lebih DISIPLIN dalam penegakan penyambutan Maba yang tidak “jahiliyah” lagi di semua ormawa di ITS, bukan hanya yang APES “ketahuan” saja…
    padahal banyak yang lebih tidak “jahiliyah” dari kita……

    dari orang biasa saja….

  6. akbarindonesia berkata:

    inilah nasib banyak penggemar….
    (jijai)hahahaha….

    semua bisa di ambil hikmahnya…
    tapi q masih bingung, hikmah apa yang bisa q petik dari kejadian ini…
    apa qta harus ngadain penyambutan kayak jurusan tetangga kita yang tergolong sangat keras, yang toh ga ketahuan sama si ti…t…
    hehehe…

  7. we…surat cinta…
    gpp lah, emang udah resiko,….y khan? lagian jd tmbh seru, buat kenang2an…dan bisa dijadiin cerita buat ank cucu..hehe…

  8. semua yang anda terima hanyalah sebuah surat.
    dan nsaib anda tidak tergantung hanya dari sebuah surat bukan?
    hidup ini masih panjang. dan tidak mungkin hanya dilalui dg mulus terus menerus.

    mereka yang diatas tdk pernah tahu bung
    “Bantai ae rektor e..!!!!” dr rozyee (s7)
    rozyee, los ing ngejak.

    hajar bleh.
    selamat berjuang kawan, jgn berhenti gara2 surat.
    dr org yg pernah dpt juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s