10 facts/habits about me


Setelah sekian lama ga buka blog, tiba-tiba datang sebuah comment dari seseorang dari negeri betawi membawa sebuah pesan singkat yang berintikan dua huruf yaitu P dan R, yang kalo digabungin jadi PR. Bukanlah berarti Publik Relation ataupun Power Ranger, tetapi memiliki makna yang lebih dalam yang membuat bulu kuduk siswa dan bahkan mahasiswa berdiri, yaitu Pekerjaan Rumah.

Tugas yang menanti itu adalah “membuat karangan indah yang berjudul : 10 facts/habits about me”. Setelah tertunda-tunda dan menunda-nunda, akhirnya beberapa kata telah tersusun (ah…banyak omongnya…). G usah bersedih, ini adalah kata-kata tersebut… : …

  1. Pecinta travelling Naek motor, mungkin karena sudah pernah belajar nyetir motor sejak kelas 3 SD makanya naek motor menjadi satu hal yang sangat disukai, tapi ga cuman dinaikin tapi juga dipacu gasnya. Apalagi kalo keluar kota yang pastinya ga mungkin dengan kecepatan rendah.
  2. Pacar ??? wah ini, pertanyaan paling sensitif. Jawabannya belum pernah punya, habis ga ada yang mau, dan akhirnya sekarang sedang menikmati hidup sebagai jojoba(jomblo-jomblo bahagia).
  3. Pobia Ketinggian. Sempat banyak yang ga tau kalo aku pobia ketinggian, karena salah satu hobiku yang lain adalah hiking yang tak lain akan selalu menantang maut di tempat ketinggian. Sebenarnya hobi hiking baru terpupuk ketika masih di SMA agar mengurangi pobiaku ini yang sudah timbul sejak SD. Pobia ini muncul karena kenakalanku waktu SD yang suka maen-maen di taman bermain TK yang ada disebelah sekolahku, hingga akhirnya meninggalkan bekas luka di dahi sebelah kiri karena jatuh dari tangga perosotan.
  4. Keras kepala. Sebenarnya aku lebih suka mengalah daripada rame sama orang laen. Tetapi kalo sudah jadi rame walaupun kepalaku dibentur-benturin berkali-kali aku tetep ga mau ngalah, makluk kepalaku keras.
  5. Memiliki keseimbangan dalam 4 jenis kepribadian. Menurut pelatihan kepemimpinan waktu SMA, kepribadian seseorang itu dapat dibagi menjadi 4 macam yaitu plegmatis(pendamai), koleris(pemimpin), sanguinis(pembicara yang baik), dan melankolis(pemikir). Nah, dalam pelatihan itu para peserta di uji kepribadian mereka begitupun aku, dan hasil tesku adalah untuk keempat jenis tersebut tak berselisih jauh, intinya aku ga punya sifat kepribadian yang dominan.
  6. Tidak mudah di tebak. Bahkan untuk aku sendiri pun tidak dapat menebaknya. Itu dikarenakan no 5. Aku bisa menjadi orang yang sabar, tapi juga bisa menjadi orang yang mudah marah hingga meluap-luap seperti meluap-luapnya lumpur lapindo yang tidak mudah dihentikan. Aku bisa bekerja secara tim, tapi terkadang lebih memilih bekerja sendiri. Terkadang bisa menjadi seorang planner yang baik, tapi juga bisa menjadi planning hater. ANEH..!!!(aku juga bingung). Tapi satu yang mudah ditebak, kamarku ga pernah rapi serapi kamar cewek…hahaha…alasannya satu =Ā  karena aku bukan cewek…(mencoba menghindar dari kesalahan)
  7. Kalau belum kenal dikira pendiam. Kesimpulan ini aku ambil setelah beberapa teman yang dulunya tidak kenal aku sering terkecoh, dikiranya aku pendiam, sulit untuk bergaul dengan orang lain. Tapi kenyataanya alhamdulillah aku punya banyak teman.
  8. Suka merenung. Renungan yang paling aku sukai adalah renungan penciptaan alam semesta dan seisinya. Renungan yang paling ga aku sukai tetapi sering dilakuin (koq aneh ga suka tapi sering dilakuin) adalah renungan tindakanku terhadap orang lain apakah berlebihan sehingga menimbulkan rasa sombong. Karena aku ga suka sama orang sombong makanya aq insyaAllah berusaha ga jadi orang sombong. Satu lagi yang paling benci dipikirin, mikirin duit d dompet, dipikirin ato ga selalu ga ada isinya…
  9. Berpikir tentang manfaat dan kerugian terhadap segala sesuatu. Setiap hal pastinya diciptakan oleh Allah SWT dengan suatu kelebihan maupun kekurangan, lah hal itu yang aku manfaatkan sebagai pertimbangan dalam menentukan suatu keputusan. Ini aku sadari ketika waktu SMA, waktu itu kakak kelas memberikan sebuah petuah “jadikan kekuranganmu menjadi kelebihanmu”….
  10. Siap dan suka menghadapi tantangan. Tantangan bagiku adalah sebuah bumbu dalam kehidupan, layaknya kehidupan seekor kucing akan hampa ketika tidak diciptakan seekor anjing sebagai penantang dalam kehidupannya.
Iklan

11 thoughts on “10 facts/habits about me

  1. Hehehehe…
    Sori Bar. Aku “terpaksa” menularkan PR iki :D.

    Aku tertarik karo kabeh poin. Dan sing paling nggawe tertarik iku poin 4. Keras kepala!

    ~membayangkan suatu saat nanti akan mengetes sendiri seberapa keras kepalamu dg membentur2kan ke tembok :mrgreen:

  2. akbarindonesia berkata:

    @ Yeni :
    yesss…akhirnya aku nulis juga hehehe….

    @ agungfirmansyah :
    wah mas…
    klo yang satu itu cukup bermodal kepercayaan aja mas, ga usah d buktikan…
    ok ??? hehehe…

    @ aryu :
    wah ada korban yang mengajukan diri…
    ayo mbak q kasih tugas yang sama kayak tugasku d atas ya…

  3. akbarindonesia berkata:

    @ aryu :
    pengalaman adalah guru yang terbaik…
    d coba dulu baru beri komentar…
    hehehe… gmn mbak???

  4. akbarindonesia berkata:

    @ sub :
    payah kau sub, padahal kamu udah d tunjuk jadi ketua johoba,
    eh malah melarikan diri…
    kayak aq gitu lho, dari awal dah nolak johoba,,,
    sub,,,sub,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s