Kempas


Penyakit iseng tiba-tiba kambuh dari otakku. Coba-coba googling (searching using google search) dengan keyword “kempas”, eh malah yang keluar “CV. Bla bla bla menjual kayu kempas”. Sontak aku dan tomat alias agung langsung ketawa cekikikan di lab IBS.

Pikirku “Ada aja orang menjual kayu yang penuh dengan kempas. Lewat media internet lagi.”

Kempas yang membuat aku dan si agung terpingkal-pingkal adalah istilah plesetan dari s**pak (maaf d sensor sedikit), yang dalam Bahasa Indonesia berarti celana dalam.

Setelah dibaca dengan seksama, ternyata kempas yang dimaksud adalah satu jenis pohon yang batangnya cukup kuat untuk dijadikan bahan industri. Pencarian dilanjutkan untuk mengetahui tentang pohon yang berhasil membuat perutku terkocok-kocok ini. Beberapa kali mampir ke wikipedia, trus juga mampir ke web yang menjelaskan tentang beberapa jenis kayu industri.

Searching masih tetap dilanjutkan, kali ini ketemunya adalah “sungai kempas” yang terletak di Malaysia. Aq cuma senyum, pikirku “mungkin karena menggunakan bahasa yang sedikit berbeda, warga di sana tidak terlalu tahu tentang istilah kempas di Indonesia.”

Belum puas dengan pencarian kali ketemu hasil pencarian yang bener-bener buat kita berdua ketawa sampe-sampe suaranya si tomat kedengeran di lab sebelah, yaitu sebuah alamat rumah yang sedang dikontrakkan. Bahasa yang digunakan dalam iklan itu jelas menggunakan Bahasa Indonesia.

Ternyata istilah kempas yang saya pahami sebelumnya belum tentu diketahui oleh orang lain, bahkan oleh orang yang sama-sama menggunakan Bahasa Indonesia.

ckckck…

10 thoughts on “Kempas

  1. waaaaaaaaaa….. dua anak di atasku itu kok postingannya GeJe gitu yak
    yang pepe nyari “sumpek”—>>kempus
    yang akbar nyari “s*mpak”—>>kempas
    beda dikit…
    hadeuh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s