Talk Show : “Mengurai Benang Kusut Pergaulan Pemuda” (by SITC)


Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, SITC (Studi Islam Teknik Computer-informatika) ITS tahun ini mempersembahkan sebuah acara besar yang bernama Parade SITC 2009. Sebagai acara pamungkas kali ini para panitia mengadakan sebuah seminar dengan konsep semi talk show untuk menghapus kesan membosankan yang sering melanda para peserta seminar.

Masa Persiapan

Setelah memperhatikan problematika umat di sekitar, akhirnya ditemukan sebuah judul yang sangat-sangat cocok untuk diperbincangkan yakni “Mengurai Benang Kusut Pergaulan Pemuda“. Selain menentukan sebuah judul yang menarik untuk dibahas, para panitia juga mengundang para pembicara yang tergolong sebagai pakar di bidang ini.

Akhirnya perhatian panitia tertuju pada dua penulis, yang pertama adalah seorang penulis asal Yogyakarta yang sudah menulis banyak buku, diantaranya :

  • Agar Bidadari Cemburu Padamu
  • Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan

beliau adalah Salim Akhukum Fillah. Selain itu dalam seminar ini juga hadir seorang pembicara yang sudah sangat berpengalaman dalam mengatasi masalah pergaulan para pemuda karena beliau adalah pemilik sekaligus pengurus Kafe Curhat di Kediri.

Untuk lebih memeriahkan acara, talk show ini dimoderatori seorang dosen muda Teknik Informatika yang sudah sangat berpengalaman, beliau adalah Hadziq Fabroyir. Ketika beliau masih mahasiswa beliau adalah salah satu mahasiswa teladan, bahkan beliau adalah Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) ITS ’06 dan lulus dengan predikat cumlaude.

Saat Berlangsungnya Talk Show

Untuk mengantisipasi membludaknya peserta pada hari-H (3 Mei) para panitia memesan snack lebih dari 2x lipat dari peserta yang terdaftar sebelum tanggal 3 Mei, yakni memesan 150 snack dari 70 peserta yang terdaftar. Namun ternyata peserta yang hadir melebihi dari perkiraan, lebih dari 170 peserta ikut memeriahkan event tahunan SITC ini.

Sempat kebingungan namun hal itu tidak menjadi masalah yang serius. Di mulai tanpa sambutan dari Kepala Jurusan karena sedang ada halangan dan juga tanpa sambutan dari Pembina SITC karena mengalami kecelakaan ketika hendak menuju ke tempat talk show, namun syukur alhamdulillah antusiasme peserta tetap besar.

Panitia dan peserta sempat dibuat terkejut, karena selain dua pembicara yang sudah datang jauh-jauh ternyata moderator juga sudah mendatangkan pembicara yang entah asalnya dari mana. Mengaku bernama Monique kehadiran pembicara ini langsung mengundang gelak tawa dari semua yang hadir. Dengan tinggi kurang dari 1 meter, badan penuh dengan bulu berwarna pink, dan mulut yang selalu tersenyum kecut membuat suasana cair seketika. Usut punya usut ternyata nama Monique memiliki kepanjangan monyet unique, sebagai gambaran boneka monyet berwarna pink.

Suasana menyenangkan dan informatif terus mengalir selama 2,5 jam talk show. Dengan penyampaian yang sangat mudah dipahami dan sangat interaktif, sehingga tidak ada kesan membosankan selama talk show berlangsung. Dan membuat 2,5 jam tidak terasa dan berlalu begitu saja. Kemudian talk show diberhentikan sejenak untuk shalat dhuhur dan menikmati snack yang telah disediakan panitia.

Setelah istirahat selama kurang dari 1 jam talk show dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta. Semangat dan antusiasme peserta yang sangat tinggi tergambarkan dengan banyaknya peserta yang berebutan mengajukan pertanyaan kepada kedua pembicara. Namun karena terbatasi oleh waktu maka tidak semua pertanyaan sempat terjawab oleh pembicara.

Kemudian talk show ini ditutup dengan doorprize yang diajukan oleh kedua pembicara dan panitia yang hadiahnya dipersembahkan oleh sponsor-sponsor yang mengadakan perjanjian dengan penyelenggara.

Iklan

2 thoughts on “Talk Show : “Mengurai Benang Kusut Pergaulan Pemuda” (by SITC)

  1. akbarindonesia berkata:

    @ geby :
    wah terlalu banyak yang didapat…sampek angel untuk dicritain…
    salahnya ga ikut,,,
    hahaha…pisss….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s