Langit Surabaya Dibersihkan oleh Hujan, Penanggungan pun Terlihat Jelas


Sebuah fenomena yang jarang terlihat membuat banyak warga kampus Teknik Informatika ITS penasaran dan berdecak kagum. Gunung-gunung yang notabene berjarak lebih dari 40 km dari kota Surabaya terlihat dengan jelas, bahkan hingga ke detail lekukan gunungnya. Puncak gunung yang gersang pun dapat terlihat dengan jelas karena memiliki warna tanah yang berbeda.

Hal ini membuat banyak mahasiswa bahkan dosen Teknik Informatika menikmati dan mengabadikan indahnya pemandangan alam ini dari lantai 2 dan 3 gedung Teknik Informatika. Disinyalir hujan yang cukup deras selama 3 hari terakhir telah menghilangkan polusi udara yang telah mengotori udara ibukota jawa timur yang telah menghalangi pandangan langsung ke gunung-gunung tersebut.

Bagiku ini adalah pengalaman pertama untuk menikmati indahnya Gunung Penanggunan dkk dari Surabaya. Sejak dahulu aku hanya bisa menikmati indahnya gunung tersebut secara samar-samar berwarna biru walaupun dari daerah rumahku yang masih sedikit tetangga.

Pemandangan unik ini berlanjut hingga malam hari, menyebabkan terlihat kelap-kelip kota di kaki gunung. Kemungkinan kota tersebut adalah Pandaan dan Probolinggo. Membuat pemandangan malam ITS semakin indah.

5 thoughts on “Langit Surabaya Dibersihkan oleh Hujan, Penanggungan pun Terlihat Jelas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s